Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Event

Adi Arnawa Hadiri Hut ST Kertha Muda Yasa dan ST Jaya Chanti Kedonganan

Suntik 20 Juta, Dorong Generasi Muda Kembangkan Potensi Wilayah

DIRGAHAYU: Sekda Adi Arnawa Hadiri Hut ST Kertha Muda Yasa dan ST Jaya Chanti Kedonganan. Dorong Generasi Muda Berperan Aktif Bangun Ekosistem Pengembangan Potensi Wilayah

 

BADUNG, Balipolitika.com- Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa menghadiri puncak perayaan HUT bersama ST. Kertha Muda Yasa ke-44 Banjar Kerthayasa serta ST. Jaya Chanti ke-42 Banjar Pasek yang dilaksanakan di Balai Banjar Pasek, Kedonganan, Rabu, 27 Desember 2023.

Turut hadir Sekcam Kuta I Made Agus Suantara, Lurah Kedonganan I Kadek Laksana, Tripika, Ketua LPM Kedonganan Ketut Raka Budana, Bendesa Adat Kedonganan I Wayan Sutarja, Kaling Pasek I Nyoman Pujawan,  Kaling Kerthayasa I Komang  Alit Dwipayana serta Kaling se-Kelurahan Kedonganan,  Kelian Adat Pasek I Ketut Budi,  Kelian Adat Kerthayasa I Nyoman Buda Astawa serta Kelian Adat se-Kel. Kedonganan Ketua ST. Kertha Muda Yasa I Gede Aditya Mahayuta Damaputra, Ketua ST. Jaya Chanti Ketut Andika Pramana Putra serta krama Banjar Pasek dan Kerthayasa.

Pada kesempatan tersebut, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi sebesar Rp20 Juta.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa menyebutkan bahwa Kedonganan salah satu daerah yang bergantung dari sektor pariwisata dimana destinasi pantai dan cafe sebagai salah satu sumbernya selain nelayan sebagai sumber pendapatan warga. “Sekarang anak muda harus berpikir membuat program-program kedepan, apa yang bisa kita lakukan dan buat untuk membantu desa adat dan kelurahan termasuk menata pantai dan menjaga kebersihan lingkungannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan bahwa kawasan pantai memberikan kontribusi yang cukup besar untuk kesejahteraan masyarakat di Kedonganan, ini menjadi tantangan pemerintah bersama warga Kedonganan untuk menjadikan ambisi bagaimana masyarakat datang ke Badung lebih banyak. Saat ini Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen untuk terus menjaga dan menata kawasan pantai yang ada di wilayah Badung dengan pembangunan berkelanjutan hingga merancang kedepan menangani kemacetan. “Untuk wilayah Selatan dalam mengurai kemacetan di kawasan Uluwatu, pemerintah sudah melaksanakan pembebasan lahan untuk membangun  jalan baru lingkar selatan dan juga akan dibangun lintasan MRT dari Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga Canggu untuk mengurai kemacetan,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya Sekda Adi Arnawa juga berpesan di masa Pemilu saat ini warga Badung agar bersatu selalu menjaga keamanan agar pesta demokrasi berjalan dengan damai serta Kondusif.

“Saya minta kepada warga untuk bersatu menjaga keamanan agar pemilu ini damai dan kondusif serta bagi warga pemilih untuk menggunakan haknya untuk memilih dan mendukung pilihannya dan jangan golput. Dan saya ucapkan selamat hari ulang tahun untuk kedua sekaa teruna yang merayakan hari ini, semoga semakin kompak, bersatu membangun Kedonganan dan Badung kedepan,” imbuhnya.

Selanjutnya Ketua Panitia  I Kadek Dwi Satya menyampaikan bahwa kegiatan perayaan HUT kedua sekaa teruna ini mengusung tema “Saka Karya Yowana” yang bermakna Persatuan dan Kesatuan Generasi Muda, acara HUT ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus baru kedua Sekaa Teruna periode 2023-2026.

“Kami segenap jajaran kedua Sekaa Teruna dan masyarakat menyampaikan rasa senang dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati pada kesempatan ini diwakili oleh Sekda serta dukungan dan support atas kelancaran pelaksanaan kegiatan Perayaan Hut ST ini,” ujarnya.(bp/luc)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!