Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Bawaslu Badung Pelototi Pencetakan Surat Suara

CETAK SUARA: Bawaslu Badung laksanakan pengawasan melekat dua shift di lokasi percetakan PT. Temprina Media Grafika Bali yang berlokasi di Ubung, Denpasar Utara, Sabtu, 9 Desember 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com Proses pengawasan logistik Pemilu 2024 saat ini berpusat pada pencetakan surat suara, Bawaslu Badung laksanakan pengawasan melekat dua shift di lokasi percetakan PT. Temprina Media Grafika Bali yang berlokasi di Ubung, Denpasar Utara, Sabtu, 9 Desember 2023.

Sejumlah surat suara untuk Pemilu Tahun 2024 sudah mulai dicetak. Data terkini menunjukkan PT. Temprina Media Grafika Bali sudah mencetak surat suara DPR RI untuk pemilih di Kabupaten Badung sebanyak 155.000 dari 411.986 lembar atau 37,62 persen sementara yang telah dikemas sebanyak 95.500 dari 411.986 surat suara atau 23.18 persen.

Sementara itu, surat suara DPRD Kabupaten Badung masih menunggu antrian cetak. Bawaslu Kabupaten Badung melaksanakan pengawasan secara melekat pada proses pencetakan hingga pengemasan secara langsung di lokasi PT. Temprina Media Grafika.

Pengawasan dilaksanakan oleh staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Badung secara bergilir 2 shift, yakni shift pagi dan shift sore.

Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, I Putu Hery Indrawan sekaligus merupakan PIC pengawasan Pengadaan dan Pendistribusian Logistik Pemilu Serentak 2024 menyatakan pengawasan yang dilaksanakan pihaknya guna memastikan surat suara dicetak tepat jumlah, tepat jenis, bentuk dan ukuran, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat sasaran.

“Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan logistik pemilu khususnya surat suara di Kabupaten Badung tepat jumlah, tepat jenis, bentuk dan ukuran, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat sasaran,” ujarnya.

Bawaslu Kabupaten Badung sudah melaksanakan pengawasan logistik dari awal kedatangan logistik di Gudang KPU Kabupaten Badung hingga saat ini yang mana memasuki proses pencetakan surat suara.

“Kami Bawaslu Badung melaksanakan pengawasan melekat terhadap proses produksi dan distribusi logistik pemilu di kabupaten Badung,” pungkas Hery. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!