Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Sah, Golkar Usung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

KEJUTAN: Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto mengetok palu sebanyak tiga kali dan memutuskan mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 di Gedung DPP Golkar Slipi Jakarta Barat, Sabtu, 21 Oktober 2023. 

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto mengetok palu sebanyak tiga kali dan memutuskan mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024.

Ketok palu itu berlangsung dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar di Gedung DPP Golkar Slipi Jakarta Barat, Sabtu, 21 Oktober 2023. 

Ketok palu pertama terjadi setelah Airlangga Hartarto bertanya kepada audiens apakah setuju Prabowo Subianto didukung sebagai calon presiden dan diperjuangkan dari Partai Golkar. Seluruh kader Partai Golkar menjawab setuju pada pukul 11.19 WIB. 

Setelah ketok palu untuk dukungan terhadap Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto mengupas sejarah terkait sosok Soetan Sjahrir yang menjadi perdana menteri pertama sejak Indonesia diproklamirkan oleh Soekarno-Hatta kala berusia 36 tahun. 

Di usia 36 tahun, terang Airlangga Hartarto Soetan Sjahrir menjadi kepala eksekutif di Indonesia.

“Kalau Soetan Sjahrir bisa, maka saya yakin under 40 tahun, anak muda kita juga siap mendampingi Bapak Prabowo Subianto. Soetan Sjahrir dianggap sukses bersama Soekarno-Hatta yang juga pada waktu itu muda juga, under fourty. Kenapa Golkar suka under under fourty karena under fourty dimulai dengan angka 4 dan Partai Golkar nomor 4,” terang Airlangga Hartarto disambut tepuk tangan meriah. 

Imbuh Airlangga Hartarto definisi anggota Partai Golkar hanya ada dua, yakni under fourty dan fourty plus-plus.

“Jadi Pak Prabowo adalah fourty plus-plus. Oleh karena itu, setelah mencermati dengan seksama dan dengan mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara, menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan, maka hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam (Jumat, 20 Oktober 2023, red), mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Apakah setuju? Aceh setuju? Papua setuju? Sulawesi setuju? NTT setuju? Jawa Barat setuju? Banten setuju? Jawa Tengah? Jawa Timur? Bali, NTT, NTB, Kalimantan, Pak Prabowo semua setuju,” ungkap Airlangga Hartarto. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!