Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Menang di Pilgub 2018, Koster Ucapkan Terima Kasih pada MGPSSR

TAMU KEHORMATAN: Gubernur Bali Wayan Koster saat membuka Pasamuhan Agung XVII Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi Tahun 2022, Minggu, 25 Desember 2022 didampingi Ketua Umum Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR), Prof. Dr. dr. I Wayan Wita.  

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Ketua Umum Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR), Prof. Dr. dr. I Wayan Wita membuka Pasamuhan Agung XVII Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi Tahun 2022, Minggu, 25 Desember 2022 di Pasraman Widya Grha Kepasekan, Denpasar.

Pasamuhan Agung XVII MGPSSR ini dihadiri oleh Ida Pandita Mpu, Ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi Provinsi dari berbagai daerah di Indonesia, Pengurus Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi Provinsi, Kota/Kabupaten Se-Bali, dan Ny. Putri Suastini Koster.

Koster menyampaikan angayubagia dan ucapan terima kasih karena diundang dalam acara Pasamuhan Agung XVII Tahun 2022 MGPSSR.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi titiang, bisa bertatap muka langsung, masimakrama dengan Ida Pandita Mpu, Pengurus, dan Sameton Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi sareng sami,” ucapnya.

Mengawali sambutannya, Koster secara tulus menghaturkan rasa suksmaning manah atas dukungan Sameton Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi pada saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 yang lalu.

“Sehingga titiang terpilih menjadi Gubernur Bali berpasangan dengan Bapak Tjok Oka Sukawati sebagai Wakil Gubernur Bali Periode 2018-2023. Berkat dukungan dan partisipasi dari Sameton, titiang dapat memimpin Bali dengan melaksanakan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” tandasnya.

Imbuh Koster sudah sepatutnya ia menyampaikan bahwa dalam 4 tahun Kepemimpinan periode pertama ini, telah dicapai kinerja pembangunan dalam bidang adat, tradisi, seni-budaya, dan kearifan lokal Bali, serta pembangunan infrastruktur, sarana prasarana strategis dan bidang lainnya, di antaranya (1) memperkuat desa adat; (2) memperkuat dan memajukan budaya Bali; 3) membangun Pelindungan Kawasan Suci Agung Besakih; (4) membangun Kawasan Pusat Kebudayaan Bali; 5) membangun Jalan Shortcut Singaraja-Mengwi; (6) membangun 3 Pelabuhan, Pelabuhan Sanur-Denpasar, Pelabuhan Sampalan-Nusa Penida, dan Pelabuhan Bias Munjul-Nusa Ceningan; (7) membangun Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali; (8) membangun Jalan Tol Jagat Kerthi Bali yang menghubungkan Gilimanuk-Mengwi; (9) membangun Bendungan Tamblang, Buleleng; dan (10) membangun Bendungan Sidan, Badung-Bangli-Gianyar.

“Berkat dukungan dan partisipasi Sameton, kita dapat menangani pandemi Covid-19, sehingga Bali termasuk kategori terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pencapaian tertinggi dalam vaksinasi. Sejalan dengan suksesnya penanganan pandemi Covid-19, kini pariwisata dan perekonomian Bali telah pulih dan mulai bangkit kembali, seperti yang sudah kita rasakan bersama. Matur suksema atas dukungan Sameton sareng sami,” kata Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!