Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Timnas Indonesia Kalahkan Korsel, Erick Thohir: Alhamdulillah Semifinal

SEJARAH: Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengucapkan syukur atas kemenangan Timnas Indonesia U-23 dan memasang poster Kami Datang Semifinal lewat media sosial Instagramnya, Jumat, 26 April 2024 subuh.

 

QATAR, Balipolitika.com- Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23 dalam pertandingan perdelapan final Piala Asia-U23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat, 26 April 2024 dini hari. 

Skuad Garuda lolos untuk pertama kalinya ke Semifinal Piala Asia U-23 lewat drama adu penalti super menegangkan yang berakhir dengan skor 11-10. 

Merespons kemenangan bersejarah itu, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengucapkan syukur. 

“Alhamdulillah semifinal. Kemenangan luar biasa atas Korea Selatan, raksasa Asia langganan Piala Dunia. Bermain dengan nyali, disiplin dalam bertahan, dan efektif di lini depan membuat harapan Merah Putih menuju Olimpiade terbuka lebar. Bangga,” tulis  Erick Thohir di Instagram pribadinya yang memiliki pengikut 873 ribu sembari mencantumkan lambang bendera Merah Putih dan tagar #KitaGaruda dan #GarudaMendunia, Jumat, 26 April 2024 subuh. 

Adu penalti ini terjadi setelah la berakhir imbang 2-2 selama 90 menit waktu normal. 

Rafael Struick memborong 2 gol milik Timnas Indonesia U-23. Gawang Timnas Korea Selatan U-23 dibobol blasteran Indonesia-Belanda berusia 21 tahun itu di menit ke 15 dan menit ke 45+4. 

Tertinggal lebih dulu, Timnas Korea Selatan mendapatkan gol gratisan di menit ke-45 melalui gol bunuh diri Komang Teguh Trisnanda Putra.

Satu gol lainnya dicetak Jeong Sang-bin pada menit ke-84.

Kemenangan dramatis Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan U-23 ini menciptakan sejarah baru di kancah sepakbola nasional. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!