Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum X

Operasi Tribrata Agung 2024 Kerahkan 5.791 Personil

KTT: Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan diwawancarai, Rabu, 24 April 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Indonesia, khususnya Provinsi Bali siap menyambut event berskala internasional World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan Polda Bali siap mengerahkan kekuatan penuh melibatkan ribuan pasukan dalam rangka menyukseskan hajatan internasional tersebut.

“KTT WWF merupakan salah satu event terbesar di dunia dan tahun ini merupakan pertemuan ke-10 dan rencananya akan dilaksanakan di kawasan wisata Nusa Dua, Bali. Event kelas Internasional ini rencananya dihadiri 33 kepala negara. Jadi jumlah peserta sekitar 30 ribu orang dan jika ini berjalan lancar, aman, dan sukses tentunya pasti akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata Bali,” ungkap Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Rabu, 24 April 2024.

Upaya pengamanan dimaksud jelasnya dilaksanakan melalui Operasi Tribrata Agung 2024 yang digelar selama 10 hari, yakni 17-27 Mei 2024.

“Kami sudah siap strategi pengamanan skala besar dengan kekuatan penuh untuk event internasional ini,” tegasnya.

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menambahkan Polda Bali menjalin sinergi dengan Kodam IX/Udayana dan Pemprov Bali.

Pengamanan WWF X ini akan melibatkan personel BKO dari Mabes Polri dan polda-polda terdekat, seperti Polda Jatim dan NTB dengan total kekuatan 5.791 personil di luar personil TNI. (bp/sat/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!