Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Polsek Kuta Utara Pantau ATM, Cegah Kejahatan Perbankan

Galakkan Blue Light Patrol

PANTAU: Personil kepolisian tampak memantau situasi di salah satu mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah hukum Polres Badung, Selasa, 23 April 2024 dini hari. 

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Mesin Anjungan Tunai Mandiri alias ATM dipelototi Polres Badung dan jajaran dalam rangka mencegah pembobolan dan kejahatan perbankan jenis lainnya seperti skimming.

Patroli khusus pada malam hingga dini hari di mana dinilai sebagai waktu para pelaku beraksi ini menyasar obyek vital, area perkantoran, perbankan, pertokoan, dan pemukiman pada Senin hingga Selasa dini hari, 23 April 2024.

Pemantauan kantor perbankan dan sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sepanjang Jalan Raya Canggu dan Kerobokan dipimpin Panit 3 Samapta Polsek Kuta Utara Ipda Bagus Made Kobarawan.

Dikonfirmasi, Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Risky Fernandez menjelaskan pihaknya memberikan perhatian lebih dan khusus untuk melakukan blue light patrol terhadap lokasi objek vital di malam hari.

“Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan sebagai langkah pengayoman,” ujarnya.

AKP Muhammad Risky Fernandez menambahkan pihaknya selalu memberikan imbauan kepada para satuan pengamanan bank maupun warga yang akan bertransaksi untuk selalu waspada dan berhati-hati mengamati situasi maupun pengunjung yang mencurigakan. (bp/sat/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!