Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Dukung Prabowo, Purnawirawan Polri dan Warakawuri DIY-Jateng Gelar Deklarasi

Ballroom Hotel Patra Jasa, Jalan Sisingamangaraja, Semarang

DUKUNG PRABOWO-GIBRAN: Deklarasi dukungan paslon nomor urut 02, Prabowo Gibran digelar oleh ribuan purnawirawan Polri dan warakawuri se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

 

SEMARANG, Balipolitika.com- Ribuan purnawirawan Polri dan warakawuri se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Acara deklarasi ini digelar di Ballroom Hotel Patra Jasa, Jalan Sisingamangaraja, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 26 Januari 2024.

Dalam kegiatan ini, terlihat sejumlah jenderal purnawirawan yang hadir. Mereka di antaranya mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto, mantan Kabaharkam Polri Komjen (Purn) Condro Kirono, dan sejumlah purnawirawan perwira menengah hingga perwira tinggi Polri lainnya.

Selain itu, turut hadir dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yaitu Wakil Ketua TKN Juri Ardiantoro, Sekretaris TKN Nusron Wahid, dan Wakil Sekretaris TKN Edy Budiyarso. Turut hadir pula Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono.

Saat ditemui seusai kegiatan, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman mengungkapkan salah satu alasan purnawirawan Polri mendukung Prabowo-Gibran karena diyakini dapat melanjutkan pembangunan menuju Indonesia Maju.

“Kami para purnawirawan Polri mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran, mengingat pentingnya keberlanjutan pembangunan menuju Indonesia Maju,” ujar Sutarman.

Selain itu, Sutarman menyebut Prabowo, dalam visi misinya, menjanjikan kesejahteraan bagi anggota TNI-Polri.

“Kami para purnawirawan Polri, mendukung pasangan nomor 2 Prabowo-Gibran karena dalam visi misi calon presiden Prabowo Subianto dan ditegaskan berulang kali oleh Pak Prabowo untuk meningkatkan kesejahteraan anggota TNI-Polri,” tutur Sutarman.

Selain itu, lanjut Sutarman, Prabowo juga kerap kali memberikan penghargaan kepada Polri atas kinerjanya dalam menjaga keamanan.

“Dan beliau menyampaikan penghargaan kepada Polri dalam menjalankan tugas di bidang keamanan dalam negeri, dan langsung di bawah presiden,” jelasnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!