Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Jusuf Kalla Tolak Munaslub Golkar, Kader Sambut Baik

SOLID SAMBUT PEMILU 2024: Mantan Ketua Umum Partai Golkar Mohammad Jusuf Kalla (kanan) dalam sebuah kegiatan. 

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Pernyataan mantan Ketua Umum Partai Golkar Mohammad Jusuf Kalla yang menolak Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menggantikan kepemimpinan Airlangga Hartarto disambut baik kader Golkar.

Mohammad Jusuf Kalla juga meminta seluruh kader Partai Golkar semakin solid menyambut Pemilu 2024.

Ketua DPP Partai Golkar Christina Aryani menyatakan bahwa sejak awal pun tidak pernah ada wacana Munaslub dan seluruh kader Golkar solid di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

“Memang dari awal juga tidak ada wacana Munaslub. Pertemuan Ketua Umum dengan 38 DPD I di Bali akhir pekan lalu kembali menegaskan memang tidak pernah ada wacana Munaslub,” kata Christina kepada wartawan, Selasa, 1 Agustus 2023.

Christina Aryani justru menyayangkan pihak-pihak yang mendengungkan wacana Munaslub di saat semua komponen partai sedang giat turun ke akar rumput mempersiapkan konsolidasi dan upaya pemenangan Pemilu 2024.

“Pemilu tinggal kurang dari 200 hari, Partai Golkar solid di bawah kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto,” tandasnya.

Mohammad Jusuf Kalla menilai bahwa adanya wacana Munaslub menjelang Pemilu 2024 seperti saat ini justru bisa menurunkan marwah Partai Golkar.

“Sangat tidak setuju. Karena itu akan menurunkan marwahnya Golkar,” tegas Mohammad Jusuf Kalla di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 31 Juli 2023.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya 38 Ketua DPD se-Indonesia menyatakan menolak adanya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Dukungan serupa juga datang dari tiga Ketua Dewan DPP Partai Golkar yang menyatakan solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, yakni Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Dalam agenda silaturahmi sekaligus makan malam, di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Agustus 2023, para Ketua Dewan menegaskan, mendukung penuh langkah-langkah dan strategi politik yang telah disiapkan oleh Ketum Partai Golkar Airlangga beserta jajaran pengurus Partai Golkar untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Di akhir pertemuan, Ketum Airlangga menyematkan jaket Kuning Loreng kepada Para Ketua Dewan Partai Golkar.

Sebelumnya, Jaket kuning Loreng ini juga dikenakan seluruh Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar pada saat pertemuan di Bali beberapa waktu lalu.

Jaket Kuning Loreng ini merupakan simbol bahwa Partai Golkar akan selalu solid dan siap tempur ke seluruh wilayah Indonesia hingga ke pelosok. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!