Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Gerindra Kunci, GP Pesu Api Jelang Pilgub Bali 2024

Dorong GP-De Gadjah Duet

PESTA DEMOKRASI: Cuplikan podcast Gema Bali saat Made Bryan Pasek Mahararta sebagai narasumber pada Selasa, 16 April 2024. (Sumber: bp/gk)

 

DENPASAR, Balipolitika.com Tokoh muda Buleleng yang juga kader Peradah, Made Bryan Pasek Mahararta atau akrab disapa Bli Beng mengungkapkan bahwa Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menjadi kunci dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali 2024, Rabu, 27 November 2024.

Hal ini diungkapkan Made Bryan Pasek Mahararta dalam podcast di kanal YouTube Gema Bali dikutip Kamis, 18 April 2024.

Dalam program berdurasi 34 menit tersebut, Bli Beng menyebut Pilkada Bali 2024 akan menjadi kontestasi yang seru pasca pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di mana marwah Bali sebagai “kandang banteng” harus dipertahankan dan Gerindra akan digadang-gadang akan menjadi kunci dalam kontestasi lima tahun tersebut di Bali.

“Kalau saya melihat Pilkada Bali 2024 akan menjadi lebih dinamis. Mulai banyak terlihat manuver-manuver yang dilakukan parpol (partai politik, red) dan politisi jelang kontestasi. Menariknya, sekarang pasca Pilpres 2024 kemarin De Gadjah (Made Muliawan Arya, S.E., M.H., red) muncul sebagai komandan anak-anak muda menjadikan Gerindra sebagai kunci pada Pilgub 2024 mendatang,” pungkas Bli Beng, Selasa, 16 April 2024.

Selain itu, ia menilai akan ada politik belah bambu yang terjadi di internal PDI Perjuangan di mana sosok Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta sama-sama memiliki kesempatan untuk maju dalam kontestasi tersebut.

Made Bryan Pasek Mahararta menilai keduanya sama-sama kuat dan pesu api alias on fire sebagaimana sebutan khas anak-anak muda Bali dewasa ini.

Baru terjun ke panggung politik langsung menjadi anggota DPR RI selama beberapa periode, Wayan Koster dinilai memiliki jejaring kekuatan pusat yang pesu api.

Demikian juga dengan I Nyoman Giri Prasta yang faktanya mampu “menyelamatkan” sejumlah kader PDI Perjuangan yang namanya sempat hilang dari Daftar Calon Sementara (DCS) di Pileg 2024 lalu.

Tak dapat dipungkiri, I Nyoman Giri Prasta dinilai lebih klop karena memiliki loyalis di seluruh pelosok Pulau Dewata.

“Pilgub Bali akan menjadi pertarungan yang seru GP (Giri Prasta, red) sebagai kader yang matang dalam berpolitik juga sedang menyala menuju Bali Satu. Walaupun saya melihat, Wayan Koster masih memiliki peluang yang besar dan masih sangat layak untuk memimpin Bali lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Di sisi lain, saat wartawan balipolitika.com berusaha membaca kolom komentar dari postingan konten tersebut, banyak warganet menaruh dukungan terhadap Giri Prasta untuk maju pada Pilgub Bali 2024.

Bahkan tak sedikit dari mereka mendorong GP untuk meminang Made Muliawan Arya alias De Gadjah sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali 2024.

“Karena piala dunia sudah dibatalkan Wayan Koster, saya sekarang mendukung GP untuk maju Bali Satu. Sudah terbukti, paling pas dipasangkan dengan De Gadjah,” komentar salah satu akun di postingan tersebut. (bp/gk)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!