Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

ADAT DAN BUDAYA

22 Tahun PBKW GKPB, Parwata Dijuluki Bapak Semua Jemaat

BERI SAMBUTAN: Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata memberikan sambutan serangkaian Perayaan HUT ke-22 Persekutuan Bapak Kristya Winangun (PBKW) Pusat Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Minggu 17 Maret 2024 sore. 

 

BADUNG, Balipolitika.com Perayaan HUT ke-22 Persekutuan Bapak Kristya Winangun (PBKW) Pusat Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) berlangsung khusyuk di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Minggu 17 Maret 2024 sore. 

Acara perdana setelah 22 tahun ini dihadiri lebih dari 800 orang pengurus semua wilayah PBKW GKPB.

Para pengurus GKPB Pusat menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada sosok Ketua DPRD Bali I Putu Parwata yang berperan sebagai orang tua atau Bapak bagi semua pengurus GKBP Pusat di GKPB.

“Semua fasilitas di sini disupport dan difasilitasi oleh Bapak kita semua, yakni Bapak I Putu Parwata (Ketua DPRD Badung, red),” kata Ketua GKBP Pusat Ketua I Putu Wira Pradnyawidi dan Sekretarisnya Ketut Budi Ardi Budi Sucaya yang juga ketua panitia.

Putu Wira menambahkan Putu Parwata bukan pengurus, melainkan Bapak bagi semua di PBKW GKPB.

“Semua fasilitas di tempat ini semua atas seizin dan difasilitasi Beliau. Makanan juga semua Beliau support. Kami bangga memiliki Beliau sebagai Bapak semua jemaat,” katanya.

Dia menjelaskan, pada Minggu 17 Maret 2024 merupakan perayaan yang pertama dilakukan PBKW setelah 22 tahun merayakan ulang tahun.

“Kita undang semua wilayah dan semua jemaat yang ada di Bali, sekitar 800 orang, dan sore ini sudah hadir 750 orang,” katanya.

Ia juga menjelaskan, dalam rangkain acara ini, GKBP Pusat GKPB juga melakukan sejumlah bantuan sosial menjelang HUT. Seperti menyerahkan bantuan ke LKSA Widhya Asih di seluruh Bali.

”Ada enam Panti Asuhan Widhya Asih di Bali kita donasi ke sana,” katanya.

Adapun pendeta yang membawa khotbah firman adalah Pendeta Yandi Manobe. 

“Kebetulan Beliau sudah pernah bekerja sama dengan salah satu wilayah, sehingga Beliau dengan senang hati datang ke sini dalam rangka HUT ke-22,” jelasnya.

Harapan ke depan, ia mengatakan semoga PBKW makin solid dan membuat sesuatu yang istimewa.

”Kami juga buat liga pingpong. Sistem home base ke wilayah-wilayah, dan juga restorasi terumbu karang di laut Banyupoh Buleleng. Lagi delapan tahun GKPB berusia 100 tahun. Kita berharap lima tahun mendatang apa yang kita tanam bisa menjadi kebun terumbu karang bagi kita semua,” jelasnya.

Para pengurus juga telah liga pingpong mulai mulai 13 April hingga bulan November 2024 pada GKPB ke-93.

Dalam acara ini, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata juga hadir dan memberi sambutan.

Selain itu, Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia, Pembina, dan Direktur Eksekutif Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia juga turut hadir. Korwil Bali PBKW, PGI, Ketua Harian GKPB, Sekum dan bendahara, Ketua UMUM PBKW GKPB, serta semua lembaga-lembaga lingkungan GKPB. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!