Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Forki Bali Raih 3 Emas, 2 Perak, dan 6 Perunggu Kejurnas

Parwata Minta Dojo-Dojo Badung Genjot Intensitas Latihan

DUKUNGAN NYATA: Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Badung I Putu Parwata bersama para atlet karate Badung yang berpartisipasi di Kejuaraan Nasional Karate Piala Ketua Umum PB Forki 2024 di Jakarta.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Kejuaraan Nasional Karate Piala Ketua Umum PB Forki 2024 menegaskan posisi Provinsi Bali yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Buktinya, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Bali mampu bertengger di ranking 7 dari 32 tim dengan raihan 3 emas, 2 perak, dan 6 perunggu dalam event yang berlangsung di Ibu Kota Negara, DKI Jakarta. 

Posisi Bali di bawah tuan rumah DKI Jakarta (10 emas, 5 perak, 6 perunggu), Inkanas (6 emas, 2 perak, 4 perunggu), Inkai (5 emas, 2 perak, 6 perunggu), Jawa Barat (3 emas, 7 perak, 8 perunggu), Jawa Timur (3 emas, 5 perak, 7 perunggu), dan Jawa Tengah (3 emas, 2 perak, 9 perunggu).

Khusus Forki Badung, para atlet yang berpartisipasi  dalam Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki itu menyumbang 1 perak dan 2 perunggu.

“Dapat kami laporkan hasil perolehan medali pada Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki, Forki Bali meraih 3 emas, 2 perak, dan 6 perunggu. Dari total perolehan medali tersebut, atlet karate Forki Badung berhasil menyumbangkan 1 perak, 2 perunggu, dan tambahan 1 perak atlet Badung yang turun mewakili PP KKI Pusat,” demikian laporan yang diterima Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Badung I Putu Parwata.

Adapun secara rinci capaian atlet karate Badung dimaksud mencakup 1 perak di Kelas Kumite Junior -76 kg putra atas nama Gede Edy Saputra (Inkai Badung, Dojo Semangat); 1 perak di Kelas Kumite +76 kg putra atas nama Gede Arya Puja Adnyana (KKI Badung, Dojo Nirbana, mewakili PP KKI Pusat); 1 perunggu di Kelas Kumite +66 kg putri atas nama Komang Astrid Aulia (KKI Badung, Dojo Jaya Murti-Dalung); dan 1 perunggu di Kelas -70 kg putra atas nama I Made Arya Wiguna (Lemkari Badung, Dojo Tumbak Bayuh).

“Semoga dengan hasil tersebut menambah semangat bagi para atlet, pelatih, dan dojo-dojo di Kabupaten Badung untuk terus meningkatkan performa latihannya sehingga Forki Badung ke depan lebih melesat lagi untuk menjadi atlet terbaik di Bali dan nasional,” ucap I Putu Parwata. 

Di sisi lain, para atlet dan pelatih Forki Badung mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan I Putu Parwata dalam bentuk dana motivasi.

Adapun para atlet peraih medali untuk Forki Bali di Kejuaraan Nasional Karate Piala Ketua Umum PB Forki 2024 berupa 3 emas, 2 perak, dan 6 perunggu sebagai berikut.

MEDALI EMAS
1. U21 Kumite -55 Kg Putri atas nama Gusti Ayu Rahadian Pradnyani Parameswari
2. U21 Kumite -61 Kg Putri atas nama Ni Made Dwi Kartika Aprianti
3. Senior Kumite -55 Kg Putri atas nama Cok Istri Agung Sanistyarani

MEDALI PERAK
1. Kadet Kumite -57 Kg Putra atas nama I Kadek Abhikamika
2. Junior Kumite -76 Kg Putra atas nama Gede Edy Saputra

MEDALI PERUNGGU
1. Kadet-Junior Kata Beregu Putri: Ni Kadek Indira Dwi Mahayani, Ni Kadek Ayu Cintya Dewi, dan Ni Putu Febiari Sandy
2. Kumite -66 Kg Putri atas nama Ni Komang Astrid Aulia
3. U21 Kumite +84 Kg Putra atas nama Made Andika Pramana Putra
4. Kadet Kumite +70 Kg Putra atas nama I Gusti Komang Arya Wiragandi
5. Kadet Kumite -70 Kg Putra atas nama I Made Arya Wiguna
6. Kadet Kumite -63 Kg Putra atas nama Gede Resthu Satya Mandala. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!