Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Kantongi Silpa Rp1 Triliun Lebih, Sunarta: Dikembalikan ke Rakyat

APRESIASI: Wakil Ketua II DPRD Badung Drs. Made Sunarta, MM.M.Si mengapresiasi realisasi pendapatan, belanja serta pembiayaan Pemkab Badung dalam perjalanan tahun 2023 di mana terdapat surplus belanja dari perhitungan silpa sebesar Rp1 triliun lebih.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta telah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban APBD tahun 2023 pada Rapat Paripurna, Senin 25 Maret 2024.

Dalam laporannya, realisasi pendapatan, belanja serta pembiayaan dalam perjalanan tahun 2023, terdapat surplus belanja dari perhitungan silpa sebesar Rp1 triliun lebih.

Hal ini mendapat apresiasi dari Pimpinan DPRD Badung yakni Wakil Ketua II DPRD Badung, I Made Sunarta.

“Kita bersyukur hari ini telah dapat melaksanalan sidang paripurna dengan agenda penyampaian LKPJ Bupati Badung Tahun 2023. Dalam laporan detail yang disampaikan Pak Bupati, kami telah dapat membaca dan menyimak laporan yang disampaikan bahwa pemerintah, dalam hal ini Bupati Badung telah melaksanakan semua program kegiatan dalam APBD tahun 2023 dengan baik,” ungkap I Made Sunarta.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Badung itu mengapresiasi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang telah melaksanakan program kegiatan secara prioritas, khususnya yang bersifat mandatory diantaranya pendidikan dan kesehatan.

Meski demikian kata Made Sunarta, pemerintah juga menerapkan prinsip kehati-hatian dalam mewujudkan akuntabilitas sehingga terwujud efisiensi.

“Ini sudah terlaksana dengan baik. Dan saya apresiasi lagi karena dalam melaksanakan program kegiatan tersebut Bupati juga melakukan efisiensi sehingga terdapat silpa mencapai 1 triliun lebih,” paparnya.

Politisi yang juga Bandesa Adat Abianbase Mengwi ini berharap silpa mencapai 1 triliun lebih tersebut dapat digunakan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Badung. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!