Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Event

Adi Arnawa Suntik Yowana Aryasatya Adyatama Dalung 18 Juta

DIRGAHARYU: Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Ulang Tahun Yowana Aryasatya Adyatama Ke-10 Tahun Banjar Campuan Asri Kauh

 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, menghadiri acara Ulang Tahun Yowana Aryasatya Adyatama Ke-10 Tahun Banjar Campuan Asri Kauh, Sabtu, 6 Januari 2024.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana serta unsur Tripika Kecamatan Kuta Utara, perwakilan Perbekel Desa Dalung, Bendesa Adat Padang Luwih, Kepala Lingkungan, Kelian Banjar Dinas dan Kelian Banjar Tempekan Se-Dalung Permai, serta seluruh Masyarakat Banjar Campuan Asri Kauh.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten Badung memberi dana Kreatifitas sebesar Rp 10 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa, dan Ketua DPRD Putu Parwata membantu dana sebesar Rp5 juta untuk Yowana dan Rp3 juta untuk PKK.

Sekda Wayan Adi Arnawa Dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bisa berkumpul dengan keadaan sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Seiring dengan pembangunan balai banjar, Yowana yang baru berusia 10 tahun sudah siap melaksanakan kegiatan seperti membuat sketsa ogoh-ogoh untuk dilombakan.

Adik-adik lahir untuk melanjutkan misi kemerdekaan, kalau dulu pendahulu berjuang dengan raganya untuk merebut kemerdekaan, sekarang adalah tantangan memerangi kebodohan dan kemiskinan yang ada di bumi Indonesia ini.

“Melalui momentum HUT Yowana ini agar dimanfaatkan dengan baik dan melakukan evaluasi, setiap mengadakan kegiatan HUT Yowana. Evaluasi ini bertujuan untuk melihat program yang sudah dilaksanakan dan apa yang belum, kenapa belum bisa dilaksanakan apa kendalanya ini harus dievaluasi. Pihaknya berharap kepada sekaa teruna, memasuki tahun politik agar selalu kompak dan selalu menjaga persatuan jangan sampai karena politik organisasi dalam sekaa teruna terpecah belah,’’ ungkapnya.

Kepada adik-adik Yowana agar mulai berpikir kedepan untuk mulai dengan inovatif. Bagaimanapun juga yowana itu sebagai jangkarnya banjar dalam rangka pelestarian adat dan budaya.

Untuk itu, dengan semangat gotong royong, menyama braya bisa menjadi penerus yang baik bagi generasi kedepan.

“Saya juga menegaskan kepada Yowana Aryasatya Adyatama dalam melaksanakan hari ulang tahun ini kekompakannya hanya saat perayaan saja, tapi saya harapkan harus selalu kompak dalam berorganisasi,” ucap Sekda Adi Arnawa.

Sementara Ketua Panitia I Made Windu Merta Wijaya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa beserta undangan lainnya. Dilaporkan sebelum mengadakan perayaan hari ulang tahun dilaksanakan kegiatan lomba sketsa ogoh-ogoh anak-anak dan dewasa dengan tujuan membangun kreatifitas dan inovatif anak muda.

“Ulang tahun ini kami mengambil tema ‘Kita Tingkatkan Solidaritas Yowana Menjadi Generasi Muda yang Berdikari’. Tujuan tema ini, kami ingin apa yang kami tanamkan dan kami lakukan di masyarakat sekitarnya, tidak lain dengan bermodalkan semangat dan kebersamaan karena kami yakin dengan bersatu setengah dari tujuan kami akan berhasil,” ungkapnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!