Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

FLORA FAUNA

Sebelum Terbang ke Bali, Tiga Ekor Kura-Kura Cantik Dites

CINTA SATWA: Penampakan kura-kura yang diperiksa Karantina wilayah kerja Bandara SAMS Sepinggan sebelum diterbangkan ke Pulau Dewata, Bali.

 

BALIKPAPAN, Balipolitika.com- Pejabat Karantina wilayah kerja Bandara SAMS Sepinggan melakukan pemeriksaan fisik terhadap tiga ekor kura-kura pada Senin, 28 Agustus 2023.

Kura-kura tersebut rencananya akan terbang ke Denpasar, Bali pada hari yang sama.

“Pemeriksaan fisik dilakukan untuk mengetahui apakah kura-kura tersebut berpenyakit atau tidak. Guna mencegah penyebaran penyakit yang berasal dari hewan tersebut,” ujar Fitri Wahyuni, Pejabat Karantina yang melakukan pemeriksaan.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Karantina Pertanian Balikpapan, Akhmad Alfaraby mengatakan pihaknya mengapresiasi masyakarat yang saat ini semakin tinggi tingkat kesadarannya untuk lapor karantina sebelum melalulintaskan hewan maupun tumbuhan.

Karena tidak ditemukan gejala Hama Penyakit Hewan Karantina pada kura-kura, maka ketiga ekor kura-kura tersebut dinyatakan sehat, layak dilalulintaskan, dan diberikan Sertifikat Kesehatan Hewan Antar Area (KH-11). (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!