Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FKP Unud dan Kwansei Gakkuin University Gelar Kuliah Bersama

ANTUSIAS: Suasana Summer Science Program digelar secara online antara KGU (Kwansei Gakkuin University) dan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Summer Science Program digelar secara online antara KGU (Kwansei Gakkuin University) dan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana.

Ini merupakan salah satu kegiatan kerja sama antara KGU dan FKP Unud di bidang pendidikan ketiga yang dilaksanakan secara online antara kedua belah pihak.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan yang terdiri atas 6 pengajar dan 15 mahasiswa kolaborasi, baik yang berasal dari FKP Unud dan KGU selama sebulan dan kurang lebih 2 minggu di bulan Agustus 2023.

Direktur Urusan Internasional KGU, Prof. Hiroyuki Toh, Dekan KGU, Prof. Shinsuke Fujiwara, dan Dekan FKP Unud, Prof. I Wayan Nuarsa mengapresiasi berkelanjutan kerja sama antara KGU dan Universitas Udayana, khususnya Fakultas Kelautan dan Perikanan.

Perkuliahan ini berlangsung dengan topik menarik, di antaranya Marine Biology, Marine Debris, Environmental Remote Sensing, Analytical Technology for Environment Studies (ATES), Amino acid sequence analysis for marine science (AASA), dan Photosynthesis in Marine Science (PMS).

Materi disampaikan oleh pengajar FKP dan KGU yaitu, Prof. I Wayan Arthana, I Gede Hendrawan, PhD., I Wayan Gede Astawa Karang PhD., Assoc. Prof. Bibin Bintang Andriana, Prof. Hiroyuki Toh, Prof. Yusuke Matsuda.

Grup kecil dibuat dari 15 jumlah peserta menjadi 3 kelompok dan setiap akhir penyampaian materi dilakukan sesi diskusi pada setiap kelompok dan dipresentasikan pada akhir kegiatan.

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu memperluas wawasan serta pengalaman dalam skala internasional.

Kolaborasi program antara KGU dan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana diinisiasi sejak tahun 2015.

Selain itu KGU telah memberikan kesempatan kepada alumni Fakultas Kelautan dan Perikanan untuk dapat melanjutkan studi melalui berbagai tawaran beasiswa.

Sampai saat ini ada 4 alumni FKP yang melanjutkan studi di KGU. FKP Udayana berharap kerja sama dan hubungan baik antara kedua institusi akan tetap terjaga dan meningkat setiap tahunnya demi kepentingan bersama, baik dalam aspek akademik maupun non-akademik. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!