Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Serba-Serbi Dunia

Tahun 2023 Berusia 89 Tahun, Kakek Sugiono Belum Pensiun 

REKOR DUNIA: Shigeo Tokuda atau di Indonesia familiar dengan nama Kakek Sugiono yang bulan depan, tepatnya pada 18 Agustus 2023 berusia 89 tahun atau lahir pada 18 Agustus 1934 memberikan contoh nyata resep awet muda.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Apa resep awet muda menjadi pertanyaan yang sering kita dengar. 

Saat kita sibuk bertanya-tanya, Shigeo Tokuda atau di Indonesia familiar dengan nama Kakek Sugiono yang bulan depan, tepatnya pada 18 Agustus 2023 berusia 89 tahun atau lahir pada 18 Agustus 1934 memberikan contoh nyata. 

Meniti karier sebagai aktor film dewasa sejak usia 59-60 tahun, pria asal Jepang yang usianya lebih tua dari Negara Kesatuan Republik Indonesia itu berarti akan genap berstatus sebagai aktor film dewasa selama 30 tahun bulan depan. 

Di usianya yang ke-89 otomatis pula Kakek Sugiono memecahkan rekor sebagai aktor film dewasa tertua di dunia atas nama dirinya.

Patut dicatat baik-baik, Kakek Sugiono meraih penghargaan dari Guinness World Records sebagai aktor tertua yang bekerja dalam industri film dewasa pada tahun 2024 atau di usianya yang ke-70 tahun. 

Rekor dunia sebagai pemain film dewasa dari Guinness World Records ia dapatkan 19 tahun silam. 

Kepada salah satu media ternama kala itu, Kakek Sugiono mengungkapkan dirinya bukan pemain bintang film porno tertua di awal-awal kariernya.

“Waktu saya debut usia 61 tahun. Dulu bukan saya yang paling tua. Ada yang lain namanya Yasuda,” tuturnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!