Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Megawati-Ganjar Lengket Saksikan Pelantikan Kepala Daerah Perempuan ke-9 Jateng

KODE: Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri bercengkrama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jateng di Kota Semarang, Senin, 30 Januari 2023. 

 

SEMARANG, Balipolitika.com- Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, Pelaksana Tugas Walikota Semarang, Jawa Tengah, resmi dilantik menjadi walikota, Senin, 30 Januari 2023.

Hevearita dilantik oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jateng di Kota Semarang.

Pelantikan itu dihadiri oleh ribuan orang. Salah satunya Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri.

Masyarakat yang tak bisa masuk ke Gedung Gradhika menyaksikan pelantikan dari layar besar yang dibentangkan di depan gedung.

Mereka berharap penanganan banjir menjadi program prioritas Hevearita dalam menyelesaikan sisa masa jabatan sampai 2026.

Hal spesial disampaikan Ganjar Pranowo terkait momentum spesial yang dihadiri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Mbak Ita selamat ya atas mandat yang baru diterima sebagai Walikota Semarang. Tetap berjuang dan melayani masyarakat. Mbak Ita ini jadi perempuan ke sembilan yang saat ini menjabat kepala daerah di Jawa Tengah. Tentu terobosan dan keberaniannya dalam memimpin ibukota Provinsi Jawa Tengah ini kita tunggu,” ungkap Ganjar Pranowo yang diunggulkan banyak lembaga survei menjadi suksesor Presiden Joko Widodo.

“Terima kasih Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri yang turut menghadiri pelantikan ini. Semoga senantiasa dikaruniai kesehatan,” tulis Ganjar di media sosial resminya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!