Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Tak Mampu Bayar Kos, Bule Caci Maki dan Ancam Penjarakan Bapak Kos di Bali

KONSLET: Oknum bule berkepala plontos duduk di atas sepeda motor dan mengancam akan memenjarakan si pemilik kos karena meminta uang kos. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sudah tidak zamannya silau dengan si kulit putih, bule.

Mengistimewakan mereka alias mengganggap mereka semua kaya-kaya bisa jadi mendatangkan malapetaka.

Insiden inilah yang dikemukakan Niluh Putu Ary Pertami Djelantik atau yang lebih dikenal dengan nama Niluh Djelantik.

“Nggak mampu bayar kos, bule ini malah mencaci maki dan mengancam bapak kos. Eh, bule konsley, tunggu silaturahmi Mbok ya. Banyak tag dan inbox masuk mengenai video berikut (sembari melampirkan unggahan video, red). Mengancam akan memasukkan si bapak ke penjara, mengatai dengan umpatan F*%K YOU, adalah tindakan yang sudah masuk unsur pelanggaran hukum. Masih yakin mau ngasi izin tinggal 5 tahun ke yang menamakan dirinya “digital nomad”? Bukannya beneran jadi digital nomad, tapi malah ujung-ujungnya ngambil pekerjaan warga lokal, memperlakukan warga lokal seperti keset,” tulis Niluh Djelantik.

Dalam video dimaksud tampak si bapak kos berpenampilan sopan dengan mengenakan topi dan masker.

Sementara si oknum bule dengan ciri-ciri berkepala plontos duduk di atas sepeda motor hanya mengenakan baju kaos dalam.

Si bule mengumpat si bapak kos dengan caci maki. Dalam video berdurasi 27 detik itu terdengar dengan jelass bahwa tidak bisa bayar kos, si bule malah ngancam mau memenjarakan pemilik kos.

Video ini diunggah olej akun instagram @balilivin yang salah satunya juga disebarluaskan oleh Niluh Djelantik. Belum diketahui dengan pasti lokasi video dan kapan video ini diabadikan. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!