Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Bro Adi Mantap Tarung di Pilkada Denpasar 2024

Menanti Pusat, PSI Linear dengan KIM Plus Bali

PILWALI DENPASAR SEMAKIN BERWARNA: Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto alias Bro Adi, siap warnai bursa calon Pilkada Denpasar 2024. (Iustrasi/Gung Kris)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pasca dikabarkan maju dalam bursa calon Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Denpasar 2024, Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto alias Bro Adi mengaku siap mewarnai kontestasi Pilkada Serentak 2024 dan masih menunggu keputusan terkait rekomendasi dari pusat, dikutip pada Minggu, 26 Mei 2024.

Ditemui seusai Rapat Konsolidasi Koalisi Partai Pilkada Bali 2024, kepada wartawan Balipolitika.com Bro Adi membenarkan, terkait kabar dirinya telah mendaftar sebagai Calon Wakil Wali Kota Denpasar 2024 yang diterima melalui DPD PSI Kota Denpasar, pada Senin, 20 Mei 2024 lalu.

Ia mengatakan, berkas pendaftarannya telah diterima Ketua DPD PSI Kota Denpasar, Putu Suma Gita alias Bro Suma, sesuai dengan mekanisme yang telah digariskan oleh partai.

“Iya benar (soal pendaftaran bakal calon wakil wali kota 2024, red) itu. Kami kan sejalan dengan arahan partai, diminta maju ya kami maju, suruh daftar ya daftar. Saat ini masih menanti keputusan pusat,” ungkapnya, pada Jumat, 24 Mei 2024.

Selain itu, sebagai pentolan PSI di tingkat Provinsi Bali, Bro Adi juga menyatakan komitmennya untuk linear (sejalan) mendukung Paslon Mantra-Mulia maju pada Pilgub Bali 2024, sebagaimana kesepakatan hasil konsolidasi 11 partai koalisi pengusung Cagub dan Cawagub Bali 2024 tersebut.

“Kami (PSI Bali, red) bersama 10 partai yang hadir sepakat untuk linear pada Pilgub Bali 2024. Bagaimana nanti keputusannya, merupakan hal baik yang masih kita tunggu. Kami menghormati setiap prosesnya,” ungkap Bro Adi.

Seperti diketahui pada Pileg 2024, PSI Kota Denpasar berhasil meraih total 4 kursi, terdiri dari 3 kursi di DPRD Kota Denpasar dan 1 kursi di DPRD Provinsi Bali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Denpasar.

Bro Adi juga turut mengajak para tokoh-tokoh di Denpasar untuk berkompetisi, mewarnai Pilwali Denpasar pada 27 November 2024 mendatang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon melalui PSI. (bp/gk)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!