Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Doa Bima Nata untuk Ayah Tercinta Banjir Komentar Warganet

REGENERASI PASTI JADI: (kanan-kiri) I Nyoman Giri Prasta dan sang putra, I Made Bima Nata. (Sumber: IG Bima Nata)

 

BADUNG, Balipolitika.com– Doa sang anak, I Made Bima Nata yang ditujukan untuk ayahanda tercinta, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta curi perhatian warganet.

Doa tersebut disampaikan Bima Nata lewat akun Instragram (IG) pribadinya @bimanata9 dikutip pada Rabu, 24 April 2024.

Tampak anak kedua pasangan I Nyoman Giri Prasta dan Ni Kadek Seniasih itu berusaha untuk mengungkapkan perasaanya.

Bima Nata yang dikenal gemar mengoleksi motor sport ini juga menunjukan dukungan kepada sang ayah, khususnya terkait keputusan yang akan diambil jelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali 2024.

Sebagaimana diketahui publik, persaingan pucuk pimpinan di Pulau Dewata saat ini mengerucut kepada sejumlah sosok dan dua di antaranya berada dalam satu payung bernama PDI Perjuangan.

Petahana Wayan Koster dan Bupati Bares I Nyoman Giri Prasta disebut-sebut sedang bersaing memperebutkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri.

Dalam posisi ini, I Nyoman Giri Prasta banyak dielu-elukan masyarakat Bali hingga muncul tagline “Sing Giri Sing Milih” dan ABK alias Asal Bukan Koster.

Namun, I Nyoman Giri Prasta tampak terhimpit lantaran Wayan Koster merupakan pucuk tertinggi parpol berlambang kepala banteng di Bali merangkap petahana yang meskipun gagal menghadirkan kemenangan untuk pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 tetap sukses menambah 14 kursi bagi PDI Perjuangan di tingkat kabupaten/kota se-Bali.

“Kesetianmu sedang diuji, lain hal kehadiranmu sangat diharapkan. Lakukan yang terbaik untuk semua. Astungkara (Puji Syukur, red) karma baik akan selalu menyertaimu. Putramu selalu ada,” ungkap Bima Nata pada unggahan di akun IG pribadi miliknya pada Sabtu, 20 April 2024.

Ungkapan untuk sang ayah tersebut sontak menuai respons. Terhitung ada sekitar 105 komentar warganet pengikut Bima Nita di sosmed IG yang rata-rata berkomentar positif, cenderung mengarah kepada isu pencalonan sang ayah menjadi Calon Gubernur (Cagub) Bali di Pilkada 2024.

“Rahayu bos GP Bali 1, jangan mau disandingkan dengan Koster,” sentil akun @satyaaditama_

“Tangeb siap kawal komandan! Siap kibarkan genderang perang,” pungkas akun @adiastawaputra.

Untuk dapat diketahui, Bima Nata juga merupakan salah satu Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Badung terpilih Daerah Pimilihan (Dapil) Petang yang berhasil meraup suara tertinggi di Pileg 2024 lalu. (bp/gk)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!