Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Brigjen Pol Rudy Ahmad Sudrajat Nakhodai BNNP Bali

Brigjen Pol Nurhadi Hijrah ke DKI Jakarta

ESTAFET: Brigadir Jenderal Polisi Rudy Ahmad Sudrajat, S.IK., M.H. resmi menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menggantikan Brigjen Pol Nurhadi.

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali punya nakhoda baru, yakni Brigadir Jenderal Polisi Rudy Ahmad Sudrajat, S.IK., M.H.

Perwira tinggi Polri yang sejak 19 Oktober 2023 menjabat sebagai Kepala BNNP Aceh itu resmi menggantikan Brigjen Pol Nurhadi yang mendapatkan tugas baru sebagai Kepala BNNP DKI Jakarta.

Jenderal polisi bintang 1 lulusan Akademi Polisi (Akpol) 1990 ini berpengalaman dalam bidang reserse dan sebelum menjabat sebagai Kepala BNNP Aceh mengemban amanah sebagai Kepala BNNP Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara.

Bertugas di Pulau Dewata yang merupakan destinasi pariwisata internasional, Brigadir Jenderal Polisi Rudy Ahmad Sudrajat, S.IK., M.H. berkomitmen membasmi peredaran gelap narkotika guna mewujudkan Bali Bersih Narkoba (Bersinar).

Dalam keterangan persnya, Rabu 3 April 2024, Brigadir Jenderal Polisi Rudy Ahmad Sudrajat, S.IK., M.H. memohon dukungan masyarakat Bali dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala BNNP Bali.

“Secara dinas dan pribadi, saya mohon doa restu serta dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder dan masyarakat Bali,” ungkapnya.

Brigadir Jenderal Polisi Rudy Ahmad Sudrajat, S.IK., M.H. menegaskan peredaran gelap narkotika merupakan extraordinary crime alias kejahatan luar biasa yang sangat mengancam ketahanan negara dan merusak generasi muda.

“Sebagai pimpinan baru di BNN Provinsi Bali, saya akan fokus pada pengungkapan jaringan peredaran gelap narkotika yang masuk ke Bali,” tegasnya.

Brigadir Jenderal Polisi Rudy Ahmad Sudrajat, S.IK., M.H. juga berkomitmen meningkatan pelayanan rehabilitasi bagi pecandu atau korban penyalahguna narkotika agar pulih dan bisa kembali ke masyarakat.

Di era kepemimpinannya, Brigadir Jenderal Polisi Rudy Ahmad Sudrajat, S.IK., M.H. menyebut akan mengedepankan fungsi sosial di masyarakat dengan menggalakkan sosialisasi program rehabilitasi gratis di BNN.

Brigadir Jenderal Polisi Rudy Ahmad Sudrajat, S.IK., M.H. ditempa segudang pengalaman di bidang reserse.

Pria kelahiran November 1967 itu tercatat pernah menjabat Kapolres Halmahera Utara (2008-2010), Wakil Direktur Reserse Kriminal Polda Maluku Utara dan Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku Utara.

Brigadir Jenderal Polisi Rudy Ahmad Sudrajat, S.IK., M.H. yang gemar bermain tenis dan hobi nonton film ini juga tercatat pernah menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh (2019-2020), Diresnarkoba Polda Jabar (2020-2022), Kepala BNNP Gorontalo (2023), serta Kepala BNNP Aceh (2023). (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!