Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Prabowo Beber Kunci Perdamaian dan Kemakmuran Dunia!

Setiap Pemimpin Dunia Harus Sejahterakan Rakyatnya

KUNCI PERDAMAIAN: Menteri Pertahanan RI itu mengatakan perekonomian suatu negara harus memenuhi kebutuhan masyarakat terlebih dahulu ketimbang kebutuhan lainnya.


JAKARTA, Balipolitika.com-
Kunci perdamaian dan kemakmuran dunia adalah dengan menjaga stabilitas kebutuhan dasar manusia.

Hal itu disampaikan Calon Presiden Prabowo Subianto saat pidato di acara Mandiri Investment Forum 2024 di Fairmont Hotel Jakarta, Selasa 5 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Menteri Pertahanan RI itu mengatakan perekonomian suatu negara harus memenuhi kebutuhan masyarakat terlebih dahulu ketimbang kebutuhan lainnya.

“Artinya, setiap pemimpin di setiap negara harus berusaha mendatangkan kesejahteraan bagi rakyatnya. Apapun ideologi politiknya, apapun reformasinya, apapun aspirasi kita, setiap pemimpin di setiap negara pasti bercita-cita untuk mencapai kesejahteraan,” jelas mantan Danjen Kopassus tersebut.

Terciptanya stabilitas, lanjut dia, pemerintah akan dapat mewujudkan cita-cita yang berdampak baik untuk rakyat, yaitu perdamaian dan kemakmuran.

Terutama untuk masyarakat yang bekerja sebagai pedagang, petani dan nelayan.

“Jika pedagang tidak dapat pergi ke pasar dan menjual barang-barang yang baik, siapa yang akan membeli hasil bumi petani, siapa yang akan membeli dan menjual hasil bumi nelayan, di mana rakyat dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” tegas dia.

“Jadi, ekonomi menurut saya harus mengacu pada stabilitas untuk menjaga kesejahteraan,” tandas Prabowo.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!