Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Isu Masuk Partai Golkar, Kelakar Jokowi: Saya Tiap Hari Masuk Istana

Milik Semua Partai

KELAKAR: Presiden RI Joko Widodo dikabarkan akan segera merapat ke Partai Golkar setelah selesai menjabat.


JAKARTA, Balipolitika.com- Presiden RI Joko Widodo dikabarkan akan segera merapat ke Partai Golkar usai purna tugas. Isu ini muncul seiring dengan merenggangnya hubungan Jokowi dengan PDIP karena beda pilihan di Pilpres 2024.

PDIP mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai paslon di Pilpres 2024, sementara Jokowi terlihat mendukung Prabowo-Gibran, meski tak pernah menyatakan secara tegas.

Jokowi pun menjawab singkat isu loncat ke Partai Beringin ini usai menghadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Gedung Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 28 Februari 2024.

“Pak, tanggapannya soal masuk Golkar?” tanya awak media.

“Saya tiap hari masuk Istana,” singkat Jokowi sambil tertawa.

Partai Golkar sendiri terbuka untuk semua tokoh-tokoh nasional dan negarawan. Partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu pun terbuka menjadi rumah baru untuk Presiden Joko Widodo.

“Pak Jokowi, kan, tokoh nasional, milik semua partai,” jawab Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin 26 Februari 2024.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!