Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Event

Ciptakan Generasi Sehat, Denpasar Utara Gelar Festival Literasi

Menuju Denpasar Berkualitas

FESTIVAL: Kecamatan Denpasar Utara (Denut), menyelenggarakan Festival Literasi untuk Pendidikan Anak Usia Dini di Kantor Kecamatan Denut

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Guna mewujudkan generasi sehat, serta membangun Kota Denpasar yang berkualitas, Kecamatan Denpasar Utara (Denut), menyelenggarakan Festival Literasi untuk Pendidikan Anak Usia Dini di Kantor Kecamatan Denut, Minggu 28 Januari 2024 pagi.

Pelaksanaan Festival Literasi ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis, serta juga melibatkan pemahaman, interpretasi, dan aplikasi informasi.

Bunda PAUD Kecamatan Denut, Ny. Aria Prima Dewi Yusswara menyampaikan, masa pendidikan anak-anak pada usia dini memegang peran penting dalam membentuk karakter dan kemampuan anak-anak.

“Melalui kegiatan Festival Literasi, kami berusaha memberikan pemahaman kepada orang tua dan pendidik tentang bagaimana memberikan pendidikan yang berkualitas sejak dini,” ujarnya

Lebih lanjut disampaikannya, terdapat berbagai macam kegiatan dalam festival ini. Antara lain, workshop, diskusi, dan kegiatan interaktif lainnya. Selain itu, ada juga beragam lomba mewarnai, diseminasi Penguatan Pancasila dan Padma Widya serta kegiatan lainnya.

Sementara itu, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara menyampaikan dalam merayakan Festival Literasi ini, Kecamatan Denpasar Utara melihat peran penting sekolah dalam hal ini satuan PAUD dan SD, untuk penguatan literasi dan apresiasi Program Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah apresiasi bagi sekolah yang telah giat berinovasi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang memadukan pembelajaran dan literasi,” ujar Yusswara.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!