Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

200 Lebih Guru TK di Denpasar Ikuti Outbound Peningkatan Kapasitas

Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)

OUTBOND: Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kota Denpasar, menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas tenaga pendidik, yang dikemas dalam bentuk Outbound, di area Taman Muntig Siokan

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kota Denpasar, menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas tenaga pendidik, yang dikemas dalam bentuk Outbound, di area Taman Muntig Siokan, Senin 29 Januari 2024 pagi.

Hadir langsung pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Hadir di tengah ratusan Guru PAUD dan TK yang berasal dari lembaga pendidikan se-Kota Denpasar, Bunda
PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat itu didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua GOPTKI Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Dalam kesempatan itu, Antari Jaya Negara menekankan pula, bahwa para tenaga pendidik memiliki tanggungjawab moral dalam rangka meletakkan pondasi yang kuat guna membangun PAUD berkualitas.

“Terima kasih para Ibu Bapak Guru yang hadir atas semangat untuk mengikuti kegiatan ini. Para Guru adalah salah satu komponen penting dalam upaya mensukseskan transisi PAUD – SD yang menyenangkan,” tuturnya.

Untuk mensukseskan program Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, tentu dibutuhkan juga tenaga pendidik yang berkualitas. Karena dasar kesiapan anak-anak bersekolah di fase selanjutnya berada di tingkatan PAUD.

“Dalam hal ini, saya selaku Bunda PAUD bersama Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar perlu bergandeng tangan dengan stakeholder terkait, dalam rangka advokasi untuk memastikan semua sudah bergerak sesuai perannya,” lanjutnya.

Ketua IGTKI-PGRI Kota Denpasar, Nyoman Puspitawati menjelaskan, outbond ini sendiri diikuti oleh lebih dari 200 orang tenaga pendidik PAUD dan TK serta Bunda PAUD Kecamatan dan juga Desa/Kelurahan.

“Ada sekitar 200 lebih peserta yang ikut. Jadi hari ini selain outbond, para guru PAUD TK ini juga kita ajak juga untuk mengikuti lomba kreatifitas,” jelasnya.

Selain sebagai ajang peningkatan kapasitas, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengeratkan komunikasi dan koordinasi antara tenaga pendidik di Kota Denpasar.

“Kegiatan Outbound ini penting, agar guru-guru PAUD dan TK yang ikut serta dapat menyegarkan pikiran, sehingga dapat meningkatkan kapasitas saat mengajar siswa-siswinya,” imbuh Puspitawati.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!