Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Nusron Wahid: Anies Tak Terpuji! Bandingkan Kesejahteraan TNI Dengan Lahan Prabowo

NUSRON WAHID: Anies Tak Terpuji! Bandingkan Kesejahteraan TNI Dengan Lahan Prabowo

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Membandingkan kesejahteraan prajurit TNI dengan ratusan ribu hektare lahan yang dimiliki Prabowo Subianto dianggap kurang etis oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Menurut Nusron, pernyataan Anies soal perbandingan itu dalam debat kemarin tidak memiliki etika politik.

“Membandingkan kesejahteraan prajurit TNI yang dianggap tidak punya rumah, dengan Menhan yang punya lahan 340 ribu hektare itu jelas tidak beretika,” ujar Nusron Wahid kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa 9 Januari 2024.

Legislator dari Fraksi Golkar DPR RI ini lantas menganalogikan perbandingan Anies itu seperti PNS DKI Jakarta yang tidak punya kesejahteraan yang layak dibanding kekayaan milik Anies.

“Sama halnya dengan membandingkan banyak PNS rendahan di DKI yang belum punya mobil, sementara Anies Baswedan punya mobil banyak. Itu tidak etis dan apple to apple. Di luar konteks topik debat,” ujarnya.

“Argumentum et hominum. Menyampaikan argumen dengan menyerang pribadi dalam debat itu tidak etis dan tidak terpuji,” tutupnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!