Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

HukumHukum & Kriminal

Gembleng Mental Kompetisi, Kemenkumham Kempo Cup Digelar

'Kemenkumham Cup' Antar Graha FKI UPT

KEMENKUMHAM CUP: Kejuaraan Kempo Antar Graha FKI UPT

 


DEPOK, Balipolitika.com-
Kejuaraan Kempo Antar Graha FKI UPT di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 untuk memperebutkan piala “MENKUMHAM CUP” diselenggarakan di Kampus BPSDM Hukum dan HAM, Gandul Cinere, Depok pada hari Jumat s.d. Minggu, 15 – 17 Desember 2023.

Kepala BPSDM Hukum dan HAM dalam pembukaan membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Ia menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan guna membentuk sikap mental yang siap berkompetisi dan meningkatkan pengembangan diri pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI khususnya dalam bidang beladiri serta membentuk calon atlit kempo yang nantinya mampu membawa harum nama Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kejuaraan Kempo yang dilaksanakan pertama kali ini akan mempertandingkan 2 nomor pertandingan yaitu Kata Perseorangan (Tandoku) dan Kata Beregu (Sinkronik).

Kedepan, kejuaraan akan dilaksanakan secara rutin, dan berkembang pada cabang-cabang olah raga lainnya.

“Saya harap Graha-Graha Kempo Kemenkumham bisa menjadi media pelatihan, khususnya ilmu bela diri yang akan menjadi bekal bagi petugas penjaan dan pengawasan pada Lapas, Rutan, Rudenim, serta Lingkungan Kemenkumham yang kerap kali berhadapan dengan WBP atau Deteni dalam pelaksanaan kinerjanya sehari,” pesan Kepala BPSDM Hukum dan HAM menutup sambutan

Berkaitan hal itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto sangat mendukung kegiatan tersebut.

Romi berharap kegiatan ini selain dapat meningkatkan kemampuan pegawai juga akan menumbuhkan mental kompetitif, berani bersaing dan tentunya sportifitas pada diri pegawai di lingkungan Kemenkumham khususnya Kanwil Kemenkumham Bali.

“Kejuaraan kempo ini tentunya akan menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi pegawai, saya berharap pengalaman berharga yang mereka peroleh melalui kejuaraan ini dapat menumbuhkan mental kompetitif, berani bersaing, dan tentunya sportifitas dalam diri pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali” harap Romi.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!