Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

FLORA FAUNA

Wajib Lapor Karantina, Anabul Cantik Ikut Tuannya ke Manado

MAKASAR, Balipolitika.com- Proses pengiriman hewan peliharaan melibatkan berbagai tahap termasuk pemeriksaan karantina yang ketat.

Pemeriksaan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan hewan peliharaan.

Wilayah kerja Bandara Sultan Hasanuddin melakukan proses pemeriksaan karantina terhadap seekor anjing toy poodle yang akan diterbangkan Manado.

Anjing berwarna red ini yang merupakan kesayangan seorang pengguna jasa di Makassar.

Sebelum diizinkan masuk ke Manado, dia harus menjalani proses pemeriksaan karantina dimulai dari memeriksa dokumen kesehatan dan identifikasi, termasuk sertifikat veteriner, bukti vaksinasi, dan dokumen penting lainnya. Semua dokumen ini harus sah dan sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Selanjutnya, poodle lucu ini menjalani pemeriksaan fisik, pemeriksaan ini mencakup pemeriksaan identitas kesesuaian ciri-ciri hewan, pemeriksaan umum, dan pemeriksaan kesehatan yang lebih mendalam.

Ini dilakukan untuk memastikan bahwa poodle dalam keadaan sehat dan meminimalkan risiko penyebaran penyakit.

Tak lupa jenis kandang juga khusus demi menjaga kesejahteraan hewan peliharaan yang akan dibawa serta.

Setelah menjalani semua tahap pemeriksaan karantina, anabul kesayangan tersebut akhirnya diizinkan terbang ke Manado.

Proses pemeriksaan karantina yang cermat adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan dan keselamatan hewan peliharaan serta mencegah penyebaran penyakit yang berpotensi merugikan. (nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!