Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Rayakan Sumpah Pemuda BEM FKH Unud Gelar Aksi Cinta Lingkungan

Rayakan Sumpah Pemuda BEM FKH Unud Gelar Aksi Cinta Lingkungan, dengan Kegiatan Bertajuk Vet Care the Shore (VCS)

 

BADUNG Balipolitika.com- Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023, bidang Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana (Unud) bersama dengan volunteer melaksanakan kegiatan Vet Care the Shore (VCS) yang dilaksanakan di Pantai Seseh Cemagi, Badung. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menunjukan aksi dari rasa kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar serta juga menjaga keberlangsungan ekosistem sekitaran Pantai Seseh dari sampah plastik dan juga sekaligus ingin membangun rasa kebersamaan demi merayakan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, 28 Oktober 2023.

Kegiatan ini dimulai dari persiapan pada pukul 11.00 WITA untuk menyiapkan alat keperluan untuk membersihkan pantai serta dilanjutkan dengan mempersiapkan untuk konsumsi yang nantinya akan dibagikan saat waktu kegiatan bersih-bersih sudah selesai. Mulai pukul 14.00 WITA seluruh volunteer yang akan mengikuti kegiatan ini berkumpul di Taman Internet FKH Unud Sudirman dan berangkat menuju Pantai Seseh bersama-sama. Kegiatan dibuka oleh Anggita Raka dan Rani Widya Sari penanggung jawab pada kegiatan hari ini, dilanjutkan dengan sepatah dua patah kata dari Lefira selaku Wakil Ketua BEM FKH Unud, serta dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak I Ketut Agus Adi Putra selaku Keihan Adat Banjar Dinas Seseh. “Saya berterima kasih kepada adik-adik semuanya karena menjadikan Pantai Seseh untuk membuat kegiatan ini, bapak harap adik-adik semua tidak berhenti mencintai alam sampai sini saja,” ungkap Bapak Agus.

Selanjutnya, simbolis pemberian tempat sampah kepada Bapak Agus menandakan dimulainya kegiatan ini. Pembersihan dilakukan kurang lebih dua jam dan sampah yang telah kami kumpulkan selanjutnya akan dikumpulkan terlebih dahulu. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan persiapan dan pada pukul 16.30 WITA kami bersama-sama mengonsumsi es campur dan gorengan yang sudah disediakan hingga selesai dan dilanjutkan dengan acara bebas. “Menurut saya, kegiatan bersih-bersih pantai yang kali ini tidak kalah serunya dengan kegiatan yang sebelumnya di semester lalu. Dari keseluruhan rangkaian acara pemungutan sampah di pantai dan bonding bersama volunteer lainnya, membuat kegiatan ini sangat menyenangkan. Terkhusus, saya turut senang dapat membantu masyarakat setempat dalam melakukan aksi peduli terhadap kebersihan lingkungan di pantai tersebut,” ungkap Jeanette salah satu volunteer kegiatan VCS. (dp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!