Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SELEBRITIS

Inul Daratista Curhat ke Sandiaga Uno

Banyak Pemilik Karaoke Jantungan Dengar Kabar Pajak Hiburan Naik

Inul Daratista Pemilik Inul Vizta Karaoke, Curhat ke Sandiaga Uno Perihal Pajak Hiburan Naik

 

JAKARTA Balipolitika.com- Penyanyi dangdut sekaligus pemilik rumah karaoke InulVizta, Inul Daratista, terus memantau perkembangan kabar Pemerintah Indonesia bakal menaikkan pajak hiburan di kisaran 40 sampai 75 persen. Persentase angka yang cukup fantastis. Terang-terangan, ia mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno untuk duduk bareng, ngopi dan diskusi mencari titik temu yang menguntungkan dua belah pihak terkait wacana pajak hiburan naik. Inul Daratista berharap isi diskusi nanti bukan sekadar ngopi dan tebar janji manis tapi benar-benar dapat solusi bagus bagi pengusaha yang memayungi ribuan periuk nasi karyawannya.

“Ngopi yuk pak, ditunggu jadwalnya biar bisa duduk bareng yah… seperti kemaren saya sampaikan, ajak kami duduk bareng dulu, jangan langsung ketok palu! Matur suwon direspon,” demikian Inul di Instagram pribadinya @inul.d “Maklum pak, usaha saya juga baru napas, blom juga menguntungkan, inject dan invest dana iya buat pandemic kemaren, semua butuh renov dll. biar ada tamu lagi. Maklum bisnis saya juga manual, tidak sebesar bisnis-bisnis bapak yang lain.” Atau mungkin bapak mau invest cuan di tempat saya juga boleh, alhamdulillah! Biar bisa buka lagi nambah pegawai lagi. Maklum pak usaha saya juga baru napas,” ungkap Inul Daratista. Pesan terbuka ini disampaikan bintang sinetron Kenapa Harus Inul? sembari mengunggah tangkapan layar berita Sandiaga Uno merespons nota protes Si Ratu Ngebor soal wacana pajak hiburan naik. Inul Daratista pun menyampaikan sejumlah uneg-uneg.

Menurutnya bisnis rumah karaoke belum 100 pulih dari dampak pandemi Covid-19. “Belum juga menguntungkan inject dan invest dananya buat pandemi kemaren semua butuh renov dll biar ada tamu lagi,” tulisnya di akun Instagram terverifikasi, Sabtu, 13 Januarai 2024. “Maklum bisnis saya juga manual tidak sebesar bisnis-bisnis bapak yang lain. Matur suwoun pak @sandiuno sudah di respon. Siap duduk bareng, semoga tidak jadi naik malah di turunkan! Amin,” beri tahu Inul Daratista. Dalam kesempatan itu, pelantun “Kocok-Kocok” menyatakan nota protes yang dilayangkannya bukan untuk kepentingan pribadi melainkan mewakili suara hati para pengusaha anggota Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia (APERKI).

Inul Daratista lantas membeberkan reaksi sejumlah pengusaha kala mendengar wacana pajak hiburan naik hingga 75 persen. Ia menyebut tak sedikit pengusaha yang “jantungan” mendengar wacana ini. Karenanya, Inul Daratista dan para pengusaha ingin ngopi bareng Sandiaga Uno. “Kapan ya pak? Kalau bisa saya sama asosiasi saya ikutan semua sebab di dalamnya banyak juga teman-teman owner karaoke merk lain yang jadi anggota saya juga sudah pada jantungan kemaren denger berita ini,” ia mengakhiri. (dp)

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!