Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Event

Resmi Digelar Selama 3 Hari: IdeaFest 2023 “Lead the Leap!” Dorong Kreator Pimpin Revolusi Kreatif dengan Kolaborasi dan Inovasi

JAKARTA, Balipolitika.com-  29 September 2023 – Kembali tunjukkan komitmen dengan memberikan wadah kolaborasi transformatif untuk ide segar para insan dan komunitas kreatif, IdeaFest 2023 hadir dengan beragam program kolaborasi yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.

Mengusung tema “Lead the Leap!”, IdeaFest 2023 bekerja sama dengan lebih dari 280 pelaku kreatif dalam 120 sesi yang terdiri dari IdeaFest Conference, Idea Talks, NexSpace, Art Market, dan Youth Summit pada 29 September 2023 hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

IdeaFest telah lama dikenal sebagai wadah kolaborasi kreatif terbesar bagi para wirausahawan, inovator, dan pemimpin pemikiran dari seluruh dunia.

Acara tahun ini bertujuan untuk mendorong batas-batas inovasi dan menginspirasi para peserta untuk menjadi yang terdepan dalam membentuk masa depan.

Tahun ini, IdeaFest bertekad untuk menjadi acara inovasi yang paling menarik dan mendorong inovasi, kreativitas, dan pemikiran visioner.

Ben Soebiakto, Co-Founder IdeaFest memaparkan bahwa IdeaFest 2023 percaya bahwa melalui kolaborasi, komunitas kreatif di Indonesia dapat bergerak bersama untuk menciptakan karya yang berdampak bagi ekonomi kreatif Indonesia dalam jangka panjang.

“IdeaFest telah menjadi festival terbesar di industri kreatif yang menghubungkan dan memberdayakan komunitas kreatif untuk berkembang selama 12 tahun berturut-turut dengan mengumpulkan melakukan kolaborasi bersama para ahli nasional dan internasional dari berbagai bidang seperti musik, film, fashion, dan teknologi untuk berbagi ide, wawasan, hiburan, dan aneka terobosan kreatif. IdeaFest 2023 dirancang khusus bagi para pelaku kreatif untuk dapat saling berbagi, berdiskusi, dan berkolaborasi sehingga ekonomi kreatif di Indonesia dapat terus bertumbuh.”

Selain itu, IdeaFest 2023 juga mempersembahkan Idea Creative Workshop, sebuah ruang dinamis di mana kreativitas berkembang melalui workshop interaktif.

Program ini dirancang untuk memberdayakan individu untuk mengeksplorasi ide-ide baru dan keterampilan kreatif mereka, untuk memaksimalkan potensi dalam diri mereka. Berkolaborasi dengan Semasa, IdeaFest 2023 memperkenalkan Creative Market, sebuah bazar yang menghadirkan lebih dari 150 creative brands, mulai dari art & craft hingga food & beverage.

“Tema ‘Lead the Leap!’ menjadi suara baru dari IdeaFest dalam mengajak seluruh masyarakat agar berani mengambil lompatan untuk memimpin di tengah isu yang dihadapi oleh industri kreatif saat ini.

Harapannya, IdeaFest 2023 dapat membentuk dan melahirkan pemimpin yang berani, memiliki visi, memberdayakan sekitar, bertransformasi, mengevaluasi, dan pastinya menciptakan inovasi.” ujar Ben.

Pengunjung juga dapat menikmati beragam diskusi menarik yang penuh dengan ide dan terobosan mutakhir dalam IdeaTalks bersama Arifin Putra, David Irianto, Najwa Shihab, Afgan, Laksmi De Neefe Suardana, Ira Lesmana, Lalitia Apsari, Sherina Munaf, Maudy Ayunda, Riri Riza, Sri Paduka Mangkoenagoro X, Nadia Alaydrus, dan masih banyak lagi.

Melalui program dan pembicara yang dihadirkan, IdeaFest 2023 diharapkan dapat membentuk dan melahirkan pemimpin yang berani, memiliki visi, memberdayakan sekitar, bertransformasi, mengevaluasi, dan pastinya menciptakan inovasi.

Kegiatan IdeaFest 2023 juga turut dimeriahkan oleh beberapa sponsor yang berpartisipasi pada penyelenggaraan tahun ini seperti official government partner LPDUK Kemenpora, official e-commerce partner Lazada, serta official sponsors Indomie, Pop Mie, Indomilk Susu Steril, Chitato Lite, dan masih banyak lagi.

IdeaFest merupakan satu dari sekian banyak kegiatan yang dikelola oleh Samara Group. Untuk pembelian tiket dan informasi lebih lanjut perihal keseluruhan rangkaian acara IdeaFest 2023 silakan kunjungi website www.ideafest.id, serta akun media sosial resmi @ideafestid. (nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!