Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FKH Unud Jajaki Kerja Sama dengan 2 Universitas di Jepang

KERJA SAMA INTERNASIONAL: Bersamaaan dengan acara 7th International Symposium Association of Japan Indonesia Veterinary Education (AJIVE) di Hotel Universitas Hasanuddin, Makassar,  Sabtu, 11 Februari 2023, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana mengadakan penjajakan kerja sama dengan School of Veterinary Medicine Yamaguchi University dan School of Veterinary Science, Tottori University Jepang.

 

MAKASSAR, Balipolitika.com- Bersamaaan dengan acara 7th International Symposium Association of Japan Indonesia Veterinary Education (AJIVE) di Hotel Universitas Hasanuddin, Makassar,  Sabtu, 11 Februari 2023, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana mengadakan penjajakan kerja sama dengan School of Veterinary Medicine Yamaguchi University dan School of Veterinary Science, Tottori University Jepang.

Penjajakan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si bersama staf kerja sama FKH Unud, drh. I Made Kardena, MVS.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Keduanya bertemu dan berkoordinasi langsung dengan dua pihak kedokteran hewan dari dua universitas di Jepang, yakni Dean of School of Veterinary Medicine, Yamaguchi University, Prof. Masahisa Watarai, DVM, PhD dan Dean of School of Veterinary Science, Tottori University, Prof. Tsuyoshi Yamagichi, DVM, PhD.

Penjajakan kerja sama ini membuka peluang FKH Unud untuk mengadakan kerja sama di bidang akademik, penelitian, dan pertukaran mahasiswa.

Penjajakan kerja sama nasional juga dilakukan dengan koordinator Program Studi Kedokteran Hewan Universitas Hasanuddin, Dr. drh. Dwi Kesuma Sari, APVet, terutama untuk program pertukaran mahasiswa dalam rangka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di mana para mahasiswa mendapat kesempatan untuk belajar di universitas berbeda, tetapi masih dalam satu program studi.

Perjanjian kerja sama antara Program Studi Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddi dengan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana dapat mendukung program MBKM.

Penjajakan kerja sama ini sekaligus sebagai upaya untuk memperpanjang MoU antara Univeritas Hasanuddin dan Universitas Udayana yang selesai tahun 2018.

Dari ajang tersebut, diharapkan kerjacsama nasional dan internasional dari FKH Unud ada tindak lanjut kerja sama lebih erat sampai diperoleh perjanjian kerja sama (PKS) dengan pihak-pihak tersebut dan dapat memberikan kontribusi positif bagi FKH Unud. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!