Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Putra Jokowi, Kaesang Pangarep Sah Gabung PSI

Termotivasi Kemenangan Anak Muda di Thailand

SAH: Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep bersama Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Grace Natalie di Surakarta, Sabtu, 23 September 2023.

 

SURAKARTA, Balipolitika.com- Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Kaesang Pangarep menerima langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI dari Ketua Umum PSI, Giring Ganesha. 

Momentum bersejarah itu disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Grace Natalie, Wakil Menteri Pertanian Raja Juli Antoni, dan Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Isyana Bagoes Oka. 

Langkah politik suami Erina Gudono ini menegaskan bahwa dirinya berbeda partai politik dengan sang ayah yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. 

Diintip dari fanspage resminya @Kae Sang Pangarep yang berpengikut 3,4 juta orang, Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu belum mengunggah kabar bahwa dirinya telah sah masuk PSI.

Di sisi lain, akun resmi @Partai Solidaritas Indonesia merekam statement Kaesang Pangarep yang menegaskan bahwa pilihannya gabung PSI.

“Ini saya info sedikit dulu ya kan. Saya itu sebenarnya dengan teman-teman PSI juga sebenarnya bukan baru-baru aja. Udah cukup lama. Saya juga sudah ketemu dengan Bro William. Ada juga Bro Mongol, Bro Ketum juga waktu itu di podcast saya,” ungkap Kaesang Pangarep di hadapan para awak media.

“Saya juga sering berkomunikasi intens dengan intens Pak Wamen, dengan Sis Grace juga. Alhamdulilah ya komunikasinya selalu lancar, selalu baik, selalu cair. Tapi kami waktu itu mikir kenapa nggak diseriusin aja atau sekalian,” sambungnya. 

Ditanya soal alasan masuk PSI, Kaesang Pangarep menjawab tegas. 

“Kami ingin anak-anak muda itu bisa lebih terlibat di sektor publik karena kita kan tahu, apalagi di pemilu, anak muda hanya dijadikan sebagai objek pasif. Kita mau mereka itu menjadi objek aktif karena mau gimana pun masa depan Indonesia itu untuk anak muda Indonesia,” bebernya.

“Saya lihat juga PSI ini partai yang bagus yang diisi anak-anak muda yang berintegritas. Mereka juga punya kompetensi juga dan yang penting mereka punya semangat untuk membuat Indonesia jauh lebih baik. Cuma kok ya sayangnya mereka tidak masuk Senayan itu. Coba kita lihat itu yang di Pemilu Thailand. Yang menangkan itu siapa itu, Move Forward Party kan? Kok mereka bisa di Indonesia tidak bisa?  Setelah itu saya pikir dan saya sudah berkomitmen dan memantapkan hati untuk berjuang bersama PSI. dan Alhamdulilah saya sudah mendapatkan izin dan restu dari istri saya,” tutup Kaesang Pangarep. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!