Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Bali Dihantui Bajing Kids, Anak SMP-SMA Diajari Mabuk dan Malak

WASPADA: Rekaman video yang menunjukkan aksi rekrutmen anggota Bajing Kids yang meresahan para orang tua di Pulau Dewata Bali, Kamis, 20 Juli 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kualitas sumber daya manusia (SDM) kian memprihatinkan. Setelah kisruh Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang disinyalir rentan dengan praktik curang hingga dugaan tombokan mencapai Rp30 juta per kepala, ini Pulau Dewata dihebohkan dengan aksi tak terpuji kawanan remaja yang menjuluki diri Bajing Kids. 

Keberadaan Bajing Kids ini makin membuat resah lantaran beredar video berdurasi 10 detik yang memperlihatkan aksi rekrutmen anggota oleh sejumlah anggota senior kelompok tersebut, Kamis, 20 Juli 2023.

Anggota yang baru masuk dicekoki minuman keras lalu ditendang di bagian dada. 

Selain video juga beredar kegelisahan yang menyebar di grup-grup media sosial, khususnya Whatsapp. 

“Selamat pagi Semeton, rekan-rekan semua. Semoga dalam keadaan sehat rahayu. Izin tiang mengimbau agar Semeton, rekan semua lebih ketat dan terarah mengawasi anak, cucunya yang sebagai pelajar, baik SMP maupun SMA. Karena saat ini banyak anak SMP dan SMA ikut bergabung ke grup Bajing Kid yang mana anak-anak yang ikut dikenakan biaya Rp50 ribu. Di mana giat itu dilakukan kumpul dan perekrutan di wilayah Jalan Kunti, Kuta. Giatnya termonitor minum miras, malak, dan lain-lain. Kami sedang selidiki. Seandainya ada anak, cucu Semeton  dan rekan-rekan mohon diimbau dan diputus grupnya atau suruh keluar dari grup itu karena akan membawa dampak yang negatif. Suksema,” demikian punya pesan yang dibagikan berulangkali tersebut. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!