Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Lolak Sibuk Nyaleg di Sulteng, I Wayan Setiawan Sah Masuk NasDem 

Terpanggil Karena Si Biru Tua Bukan Parpol Pengekor

PINDAH KE LAIN HATI: Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat memakaian I Wayan Setiawan jaket NasDem disaksikan Sekretaris DPW NasDem Bali, I Nyoman Winatha, dan Bacaleg DPR RI I Nengah Senantara di Sekretariat DPW NasDem Bali, Renon, Denpasar, Rabu, 21 Juni 2023. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Merasa ibarat anak ayam kehilangan induknya karena Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bali, I Kadek Arimbawa memilih nyaleg di Sulawesi Tengah pada Pemilu 2024 mendatang, I Wayan Setiawan memilih pamit. 

Pengusaha super nyentrik itu mundur dalam status sebagai Bakal Calon Legislatif DPRD Provinsi Bali Dapil Badung dari Partai Hanura.

Meskipun mundur dari Hanura, I Wayan Setiawan mendapat garansi tetap bisa bersaing merebut simpati masyarakat pada pesta demokrasi yang mencapai puncaknya, 14 Februari 2024 mendatang. 

Pasalnya, baru saja keluar dari Hanura, I Wayan Setiawan langsung dipinang sebagai Bacaleg DPR RI dari Partai Nasional Demokrat alias NasDem. 

Super cepat, selang 2 jam pasca menyodorkan surat pengunduran diri sebagai kader sekaligus Caleg DPRD Tingkat 1 Bali Dapil Badung Pemilu 2024 ke Sekretariat DPD 1 Hanura Bali dan diterima oleh staf Ni Galuh Dyah Utari, Rabu, 21 Juni 2023 sekitar pukul 14.30, I Wayan Setiawan langsung berstatus kader NasDem Bali dibuktikan dengan penerbitan kartu tanda anggota (KTA). 

Tak sekadar ber-KTA NasDem, I Wayan Setiawan juga disebut-sebut akan naik kelas bertarung memperebutkan simpati masyarakat Bali di jenjang DPR RI. 

“Hari ini saya di Kantor DPW Partai NasDem Bali bersama Sekwil (I Nyoman Winatha, red), dan Bacaleg DPR RI salah satunya Kakak Senantara menjaketkan dan memberi tanda pengesahan bahwa kakak I Wayan Setiawan sudah resmi pada hari ini bergabung di Partai NasDem. Beliau ini memang saya beberapa hari yang lalu meminang untuk Beliau bisa bergabung dengan kita untuk menggenapi 9 kursi DPR RI dari Partai NasDem untuk di Bali,” ucap Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat ditemui langsung, Rabu, 21 Juni 2023. 

Meminang I Wayan Setiawan, Julie Laiskodat menilai sosok pengusaha asal Bongkasa, Abiansemal, Badung ini sebagai pribadi yang kocak. 

“Beliau ini sama saya sebelas dua belas, orang lapangan. Saya sebagai istri Gubernur NTT selalu berhubungan dengan UMKM, nah Beliau ini pelaku UMKM. Jadi saya rasa komunikasi kami sudah cair. Chemistry-nya sudah dapat. Beliau tempo hari mempresentasikan kepada kami tentang peta-peta suara yang Beliau bisa dapatkan dan ideologinya sama dengan Pak Surya Paloh, yakni demi masyarakat akan berkorban untuk masyarakat, dan tidak neko-neko. Saya rasa Kakak Wayan juga menilai NasDem adalah parpol yang tepat, parpol yang tanpa mahar, ideologi Pancasila, ini saya rasa tepat untuk karakter seperti Kakak Wayan,” ungkap Julie Laiskodat.

I Wayan Setiawan menegaskan pilihannya berlabuh di Partai NasDem Bali bukan main-main. “NasDem bukan partai pengekor, berani menunjukkan jati diri,” ungkapnya penuh keyakinan. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!