Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Mangku Pastika dan Golkar Makin Mesra, Kode Nyaleg DPR RI?

MENGUAT: Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto didampingi Ketua DPD Golkar Bali, Dr. C dan kader Golkar Bali, serta mantan Gubernur Bali 2 periode, Made Mangku Pastika di Wantilan DPD Golkar Bali, Jalan Surapati, Jumat, 3 Februari 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Ada yang menarik saat kehadiran Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sembari meresmikan Yellow Clinic di Kantor DPD Golkar Bali Jalan Surapati, Denpasar, Jumat, 3 Februari 2023. 

Selain Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Tantowi Yahya, tampak hadir anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Made Mangku Pastika. 

Mangku Pastika bahkan duduk tepat di sebelah kanan Airlangga Hartarto. Sementara Ketua DPD Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry duduk di sebelah kiri Sang Ketua Umum Golkar.

Kehadiran mantan Gubernur Bali 2 periode yang dipastikan tidak bertarung lagi memperebutkan slot Senator RI di Pemilu Serentak 2024 ini menyisakan misteri. 

Santer disebut Mangku Pastika akan bertarung ke DPR RI di Hari Kasih Sayang alias Valentine, 14 Februari 2024 mendatang.

Meski belum memastikan langkah politiknya ke depan, sejumlah orang terdekat eks Kapolda Bali ini mengangguk saat ditanyakan peluang Mangku Pastika maju ke DPR RI.

“Ya. Sudah pasti jadi caleg Golkar. Serius karena parpol lain nggak mau kasih,” ucap sumber yang meminta namanya tidak ditulis.

Sementara itu, sebagai partai yang memegang doktrin karya-kekaryaan, Golkar hadir untuk masyarakat dengan pelayanan publik melalui Yellow Clinic.

Klinik ini memakai dokter yang berkompeten dan juga terhubung dengan BPJS alias Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

“Apresiasi pelantikan Bakumham (Badan Hukum dan Hak Asasi Manusia) dan Yellow ClinicYellow clinic diapresiasi banyak pihak, termasuk Nasdem Pak Surya Paloh mengunjungi Yellow Clinic,” ucap Airlangga Hartarto.

Ia menyebutkan selama ini Golkar selalu hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat. Airlangga melihat jumlah penduduk dengan jumlah dokter sangat jauh rasionya sehingga hadirlah Yellow Clinic untuk masyarakat luas. 

Dengan diresmikannya Yellow Clinik, Airlangga berharap pelayanan kepada masyarakat terus dikedepankan. Ungkapnya, Golkar menjadi satu-satunya parpol yang melayani publik dalam bentuk riil di sektor kesehatan.

Tak hanya meresmikan Yellow Clinic, Airlangga juga menyaksikan penandatanganan naskah kerja sama Badan Pembinaan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja (BP2TK) Partai Golkar dan juga pengukuhan Bakumham Golkar Bali. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!