Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Sanjaya: Koster 2 Periode, Kader PDIP Tabanan Foto Bareng Giri Prasta

JELANG 2024: Puluhan kader Moncong Putih berfoto ria dengan sosok yang digadang-gadang layak menakhodai Provinsi Bali, yakni Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

 

TABANAN, Balipolitika.com- Tatap Pemilu Serentak 2024, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Tabanan, Komang Gede Sanjaya menggemakan dukungan Koster Dua Periode.

Sanjaya mengklaim dukungan yang ditujukan kepada Gubernur Bali merangkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, Wayan Koster tersebut mendapat dukungan total dari seluruh kader PDIP Tabanan.

“Kami tegaskan bahwa seluruh struktur partai, mulai dari anak ranting, ranting, PAC, dan seluruh pengurus DPC PDIP Tabanan sangat solid mendukung Koster Gubernur Bali dua periode. Ada banyak keberhasilan dan prestasi kebijakan Wayan Koster dalam memimpin Bali dan mendukung pembangunan Tabanan khususnya,” ujar Sanjaya dalam sebuah pertemuan yang digelar di kediamannya, Rabu, 14 Desember 2022.

Menariknya, berbarengan dengan klaim Sang Ketua DPC PDIP Tabanan bahwa dukungan kader PDIP Tabanan total tertuju kepada Koster, tersebar foto puluhan kader Moncong Putih berfoto ria dengan sosok yang juga digadang-gadang layak menakhodai Provinsi Bali, yakni Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Menurut informasi yang didapat, foto kebersamaan “Sang Panglima Perang” Wayan Koster- Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) di Pilgub Bali 2018, I Nyoman Giri Prasta dengan kader PDIP Tabanan itu diabadikan pada saat yang bersamaan ketika Sanjaya menyatakan dukungan Koster dua periode.

Foto kebersamaan Giri Prasta dengan kader PDIP Tabanan sambil mengepalkan tangan kanan ini pun mencuri perhatian, khususnya saat diunggah akun facebook Andre Irawan di Grup Facebook Suara Badung.

“Fraksi PDIP Tabanan berani merapat ke Giri Prasta, Hebat,” tulisnya.

Belum bisa dikonfirmasi apakah foto Giri Prasta bersama 34 orang dalam foto yang didominasi kader PDIP Tabanan itu terkait dukungan kepada Sang Bupati Tabanan sekaligus Ketua DPC PDIP Badung untuk maju sebagai Calon Gubernur Bali di Pilgub 2024 sebagaimana yang terang benderang disampaikan anggota Fraksi PDIP DPRD Badung, I Wayan Regep beberapa waktu lalu.

Diberitakan sebelumnya, Sanjaya yang merupakan politisi asal Dauhpala menegaskan program-program yang digulirkan Koster berupa pelestarian adat dan budaya Bali, event G20 sukses mengharumkan nama Bali di kancah internasional.

Khususnya bagi Tabanan, Koster memfasilitasi penjualan produk-produk pertanian Tabanan melalui MoU antara Perusda Tabanan dengan 24 manajemen hotel JW Marriot di Bali.

Sementara itu, dalam bidang UMKM dan IKM, pameran Bali Bangkit yang digalakkan Dekranasda Provinsi Bali juga sangat membantu para pelaku UMKM dan IKM di kabupaten mantan lumbung beras Bali tersebut.

Ungkap Sanjaya, pada tahun 2023, Koster juga berjanji akan dibangunnya RMU (Rice Milling Unit) terbesar di Bali di Tabanan.

“Dalam hal pembangunan infrastruktur, kami sangat berterima kasih kepada Wayan Koster karena telah mampu memfasilitasi pembangunan shortcut yang ada di kabupaten Tabanan, sehingga secara langsung sangat berdampak bagi pengembangan ekonomi warga Tabanan dalam hal kecepatan akses perekonomian. Karena hal tersebut, kami tancap gas mendukung Wayan Koster Dua periode,” ungkap Sanjaya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!