Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Wow, 1.735 Peserta Serbu BCA BTR ULTRA 2024

319 Pelari dari 39 Negara Sahabat 

SPORT TOURISM: Peserta lari lintas alam atau trail run menjajal rute menantang di Kintamani, Batur. (dokumentasi Bali Trail Running)

 

KINTAMANI, Balipolitika.com Bali Trail Running, sebuah perkumpulan olahraga lari lintas alam (trail run) di Bali, kembali menggelar event trail run terbesar di Bali, BCA BTR Ultra 2024.

Memasuki tahun ke-5 penyelenggaraannya pada Jumat hingga Minggu, 10-12 Mei 2024, BCA BTR Ultra 2024 dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya namun tetap memperhatikan peningkatan kualitas event, kenyamanan, dan keselamatan peserta serta dukungan dari instansi terkait serta sponsor.

BCA BTR Ultra 2024 akan melombakan beberapa kategori trail run, yaitu 7 km, 7 km kids, 15 km, 30 km, dan 2 kategori ultra trail, yaitu 55 km dan 85 km sehingga terdapat dua penambahan kategori, yaitu 7 km Trail Kids dan 85 km. 

I Putu Agus Darmayuda, Race Director BCA BTR Ultra 2024 mengatakan event akbar ini menarik minat 1.735 peserta yang terdiri atas 1.416 Warga Negara Indonesia (WNI) dan 319 Warga Negara Asing (WNA) dari 39 negara.

319 peserta dimaksud tercatat berasal dari Australia, Austria, Belarus, Belgium, Brazil, Brunei Darussalam, Canada, Chile, China, Denmark, Mesir, Perancis, French Polynesia, Jerman, Hongkong, Hungaria, India, Irlandia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Latvia, Lithuania, Malaysia, Morocco, Belanda, New Zealand, Philipina, Polandia, Rusia, Singapura, Afrika Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Thailand, Inggris, USA, dan Zambia.

“BCA BTR Ultra 2024 bertujuan untuk lebih memperkenalkan olahraga trail run kepada masyarakat dan tentunya untuk ikut mendukung pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya di daerah Kintamani dan sekitarnya. BCA BTR Ultra 2024 sebagai bagian dari sport tourism, diharapkan menjadi salah satu alternatif kegiatan wisata berbasis keindahan alam di Indonesia,” ucap I Putu Agus Darmayuda.

Keterlibatan UMKM lokal dan beberapa pelaku ekonomi kreatif dalam event BCA BTR Ultra 2024 juga diharapkan mampu mendukung perputaran ekonomi masyarakat setempat.

Sementara itu, Eka Putu Ananta, Vice President BCA, menyampaikan sangat senang menjadi bagian dari event BCA BTR Ultra 2024.

“BCA sangat senang bisa menjadi bagian dari event yang sejalan dengan komitmen BCA, yaitu untuk mendukung gaya hidup sehat sekaligus memperkenalkan keindahan pariwisata di Indonesia, khususnya kawasan Gunung Batur, Kintamani, Bali. Sebagai bentuk dukungan atas kegiatan ini, BCA memberikan potongan harga sebesar 20 persen untuk pembelian tiket dengan menggunakan produk BCA dan berlaku untuk seluruh kategori. Semoga dengan digelarnya BCA BTR Ultra 2024 ini dapat mendorong pariwisata Bali sebagai lokasi penyelenggaraan. Hal ini sejalan juga dengan program pemerintah yaitu Bangga BerWisata di Indonesia (BBWI),” ucap Eka Putu Ananta. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!