Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Bersama Wayan Suyasa Menuju Badung Sejahtera, Bahagia, dan Merata

Apresiasi Kinerja Baik Giriasa

VISI WS: Kandidat Bakal Calon Bupati Badung, I Wayan Suyasa saat berpidato di Pura Penataran Agung Pucak Mangu, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Minggu, 14 April 2024. 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Siap sekala niskala alias lahir batin menuju perhelatan politik akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Badung 2024, Rabu, 27 November 2024, I Wayan Suyasa mengusung hastag yang menarik. 

Hastag atau visi yang hendak diperjuangkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golongan Karya (DPD II Golkar) Kabupaten Badung itu adalah “Bersama Wayan Suyasa Menuju Badung Sejahtera, Bahagia, dan Merata”.

Pernyataan itu disampaikan sosok kharismatik yang kini mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung seusai menggelar persembahyangan bersama di Pura Penataran Agung Pucak Mangu, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Minggu, 14 April 2024. 

Didampingi Ketua Tim Pemenangan WS for Bupati Badung 2024-2029, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, Sekretaris I Nyoman Karyana, Bendahara I Gusti Ngurah Shaskara, para kader Golkar, dan segenap anggota Fraksi Golkar DPRD Badung, I Wayan Suyasa menekankan masyarakat Badung harus bersatu.

Pria yang 20 tahun bekerja di sektor pariwisata sebelum terjun ke dunia politik itu juga mengajak masyarakat mengapresiasi kinerja positif Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa jelang 1 dekade atau 10 tahun terakhir.

Tiang nunas ida dane sareng sami sane nyarengin titiang ngiring kedepankan etika dan moral; kedepankan sopan santun. Ingat masyarakat Badung ini harus bersatu. Yang sudah baik dilakukan oleh pemerintah sebelumnya, itu kita harus apresiasi. Yang masih belum maksimal, kita sempurnakan. Maka hastag kami #Bersama Wayan Suyasa Menuju Badung Sejahtera, Bahagia, dan Merata,” ucap I Wayan Suyasa disambut tepuk tangan.  

“Sejahtera sudah didapatkan oleh masyarakat. Pemerintah sudah memberikan perhatian penuh kepada masyarakatnya. Bahagia dalam artian lahir batin. Bahagia mangda sami merata niki polih pah-pahan yen mule patut pradana masyarakat yang dikelola oleh pemerintah dikembalikan kepada masyarakat secara merata riantukan niki jinah rakyat Badung,” sambungnya. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan WS for Bupati Badung 2024-2029, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka atau yang akrab disapa Gung Cok menjabarkan persembahyangan bersama tersebut merupakan upaya niskala yang ditempuh pihaknya untuk memohon tuntunan Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa menyongsong Pilkada Badung 2024.

Persembahyangan bersama tersebut juga sebagai tindak lanjut 3 kali survei yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Golkar) di mana I Wayan Suyasa dan seluruh kandidat kontestan Pilkada Serentak 2024 sudah dirapatkan oleh DPD I Golkar Bali. 

“Kami dari Tim Pemenangan Wayan Suyasa (WS) for Bupati Badung 2024-2029 menghaturkan persembahyangan bersama di Pura Penataran Agung Pucak Mangu, Desa Pelaga, Kecamatan Petang yang dihadiri segenap anggota Fraksi Golkar DPRD Badung, Minggu, 14 April 2024. Selanjutnya pada Selasa, 16 April 2024, Tim Pemenangan WS for Bupati Badung 2024-2029 akan bertandang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung untuk mendapatkan informasi terkait persyaratan pendaftaran calon kepala daerah,” ucap Gung Cok dikonfirmasi, Minggu, 14 April 2024 malam. 

Selain Pura Penataran Agung Pucak Mangu, Tim Pemenangan WS for Bupati Badung 2024-2029 terang Gung Cok juga akan menghaturkan persembahyangan memohon tuntunan Yang Maha Kuasa di Pura Dang Kahyangan Petitenget, Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara dan Pura Luhur Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!