Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Denpasar Dukung Perempuan Berdaya, Bersuara, Berkarya

Gelar Capacity Building

BERDAYAKAN PEREMPUAN: Dinas P2AP3KB menggelar capacity building atau peningkatan kapasitas bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Prama Hotel Sanur, Selasa, 16 April 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas P2AP3KB menggelar capacity building atau peningkatan kapasitas bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Prama Hotel Sanur, Selasa, 16 April 2024.

Kegiatan ini secara resmi dibuka Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar serta dihadiri langsung oleh Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Alit Wiradana yang membacakan sambutan Wali Kota Denpasar mengatakan kegiatan capacity building ini merupakan langkah strategis dalam mengembangkan kapasitas anggota DWP agar mampu berperan dalam peningkatan bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Peranan DWP diharapkan mampu melahirkan jiwa perempuan yang lebih aktif, kreatif, dan inovatif. Hal tersebut diperlukan dalam menjalankan peran mendampingi suami, serta memimpin organisasi kewanitaan di tempat suami bertugas,” katanya.

Alit Wiradana menyebut keberadaan DWP sebagai istri aparatur sipil negara diharapkan juga akan memperkuat keikutsertaan perempuan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Sementara itu, Kepala Dinas P2AP3KB, I Gusti Agung Sri Wetrawati menyampaikan kegiatan capacity building ini sengaja digelar pihaknya untuk meningkatkan efektivitas peran wanita yang bernaung di bawah organisasi DWP.

“Perempuan merupakan potensi SDM yang sangat besar. Selain sebagai pilar, perempuan juga merupakan penggerak penting pembangunan bangsa. Untuk itu, kami di Dinas P2AP3KB berupaya untuk memfasilitasi melalui pelaksanaan kegiatan ini,” jelasnya.

Sri Wetrawati mengemukakan materi yang disampaikan pada kegiatan ini meliputi peningkatan brain, beauty, behaviour melalui self love.

Selain itu, ada juga penyampaian materi yang berkaitan dengan bagaimana langkah yang ditempuh perempuan untuk berdaya, bersuara, dan berkarya. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!