Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Baliho Giri untuk Bali Tebar Pesona, GP: Demi Tuhan Tidak Tahu

TUNDUK MEGAWATI: I Nyoman Giri Prasta saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja GKPB Jemaat Betlehem Untal-Untal, Dalung, Jumat, 12 April 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com Baliho bertuliskan “Figur Pemimpin Bali 2024, Idola Masyarakat Bali, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos., Dr. Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si., Cerdas, Transparan, dan Baress” yang terpampang di Kabupaten Buleleng mendapatkan respons super positif dari masyarakat Bali jelang Pilgub Bali, Rabu, 27 November 2024. 

Baliho yang menampilkan I Nyoman Giri Prasta seorang diri bertuliskan “Giri untuk Bali Kawal Sampai Jadi” juga disambut meriah dan gegap gempita hingga tak sedikit netizen yang melontarkan kalimat “Sing Giri Sing Milih” alias kalau bukan Giri Prasta tak akan nyoblos di Pilgub Bali 2024. 

Baliho “Giri untuk Bali Kawal Sampai Jadi” ini salah satunya terpantau di titik strategis Kota Denpasar, yakni sisi utara GOR Ngurah Rai, Jalan WR Supratman, Denpasar.

Paling bersinar jelang penentuan Bali 1 2024-2029, I Nyoman Giri Prasta menjadi sosok yang paling banyak disanding-sandingkan dengan sejumlah figur terkait dorongan bertarung di Pilgub Bali 2024, antara lain dengan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, eks Wali Kota Denpasar 2008-2021 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, dan I Gusti Ayu Bintang Darmawati “Puspayoga”.

Menariknya, saat di kubu petahana PDI Perjuangan muncul nama Wayan Koster- Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) yang disebut-sebut sudah mengantongi rekomendasi untuk bertarung di Pilgub Bali 2024 sesuai pernyataan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Bali I Gusti Ngurah Alit Kesuma Kelakan dan Bendahara DPD PDIP Bali, Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, nama I Nyoman Giri Prasta tak lantas redup; malah sebaliknya, semakin cemerlang. 

Buktinya terlihat dari semakin kencangnya dorongan agar Bupati Badung 2 periode (2015-2025) itu menggantikan posisi Wayan Koster sebagai Bali 1 alias Gubernur Bali masa bakti 2024-2029.

Terkait baliho “Giri untuk Bali Kawal Sampai Jadi” yang mulai bertebaran di Badung dan Denpasar, I Nyoman Giri Prasta mengaku tidak tahu-menahu. 

“Maaf, demi Tuhan tidak tahu kalau itu urusan. Nanti jangan-jangan bilang saya yang nyuruh ya!” tandas I Nyoman Giri Prasta saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja GKPB Jemaat Betlehem Untal-Untal, Dalung, Jumat, 12 April 2024.

I Nyoman Giri Prasta juga menegaskan tidak memiliki keinginan untuk bertarung di Pilgub Bali.

“Oh tidak, sudah pasti tidak (mencalonkan diri di Pilgub Bali 2024, red). Saya akan menghormati penuh keputusan Presiden RI ke-5, Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri,” ucap I Nyoman Giri Prasta kepada awak media. 

Selain memastikan diri tidak bertarung di Pilgub Bali 2024, I Nyoman Giri Prasta juga menepis adanya isu bahwa dirinya akan menyaingi petahana Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster dalam perebutan rekomendasi sebagai Bakal Calon Gubernur Bali masa bakti 2024-2029.

Tegas I Nyoman Giri Prasta, dirinya tak ingin berandai-andai akan mendapatkan rekomendasi.

“Jangan berandai-andai dululah,” bebernya. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!