Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Nasdem-PKB Bakal Merapat ke Prabowo, Peluang Anies Maju Pilkada Jakarta Tipis

Hanya PKS Solid Usung Anies

ANIES SULIT MAJU DKI1: PKB dan Nasdem dikabarkan bakal masuk koalisi pemerintah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sehingga peluang Anies Baswedan untuk maju Pilgub Jakarta sangat tipis.


JAKARTA, Balipolitika.com-
Partai politik Koalisi Perubahan, PKB dan Nasdem dikabarkan bakal masuk koalisi pemerintah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dengan begitu peluang Anies Baswedan untuk maju Pilgub Jakarta sangat tipis.

“PKB dan Nasdem berpeluang besar masuk ke pemerintahan Prabowo,” kata analis politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu 7 April 2024.

Menurutnya, jika Nasdem dan PKB merapat ke kubu pemerintah, maka kedua partai politik itu akan mendorong calon kepala daerah dari Koalisi Indonesia Maju.

“Bila hal itu terjadi, maka PKB dan Nasdem tampaknya akan lebih nyaman berkoalisi dengan partai pendukung Prabowo-Gibran dalam mengusung Jakarta 1,” kata Jamiluddin.

Jamiluddin mengatakan, hanya satu partai yang solid di Koalisi Perubahan yakni PKS. Namun untuk mengusung Anies maju Pilgub Jakarta 2024 dirasa kurang memenuhi kuota 25 persen dari kursi DPRD.

“Ini artinya, hanya tinggal PKS yang mengusung Anies. Hal itu tentu tidak cukup untuk mengusung Anies. Masalahnya, apakah Anies juga mau ikut kontestasi Jakarta 1,” tutup Jamiluddin.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!