Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Uncategorized

Jendrika Cek Kebakaran Rumah Kost di Jalan Puputan Klungkung

PANTAU: Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika saat meninjau lokasi kebakaran rumah kost di Jalan Puputan, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kamis, 11 April 2024.

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- “Saya turut prihatin dengan musibah ini. Tetap semangat. Semoga ke depan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ucap Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika saat meninjau lokasi kebakaran rumah kost di Jalan Puputan, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kamis, 11 April 2024.

Turut hadir mendampingi, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom.

Kerabat pemilik rumah, Putu Arya Semadi saat di lokasi mengatakan bahwa kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.00 Wita dan belum diketahui penyebabnya.

Ia merinci ada delapan kamar di lantai dua kost yang ludes terbakar dan dari kejadian ini ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Ada delapan kamar kost yang ludes dilalap api. Kebetulan kamar kost tersebut saat kebakaran kosong karena penghuninya masih mudik,” ujarnya.

Pj. Bupati Jendrika mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan tetap waspada sehingga kejadian kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi.

Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas Damkar yang sangat bersemangat bergotong-royong untuk membantu warga memadamkan kobaran api.

“Mari bersama-sama tetap berhati-hati menjaga keselamatan, semoga kejadian ini tidak terjadi lagi,” harapnya.

Sementara Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Klungkung, Dewa Putu Suarbawa melaporkan dalam penanganan kebakaran ini 5 unit mobil pemadam dikerahkan: 4 unit dari armada Damkar Klungkung dan 1 unit bantuan armada dari Damkar Gianyar.

“Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas. Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali,” harapnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!