Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Indolinen Hadirkan Niluh Djelantik

Kupas Kepemimpinan Perempuan di Hari Kartini 2024

RAMAH GENDER: Talkshow edukasi dan inspirasi perempuan bertajuk “Perempuan di Ruang Publik” persembahan Indolinen, Jumat, 5 April 2024. (foto bp/gk)

 

BADUNG, Balipolitika.com Sambut Hari Kartini, 21 April 2024, IndoLinen berkomitmen mengedukasi masyarakat tentang pentinganya peran kepemimpinan perempuan.

Kepedulian itu diwujudkan melalui gelaran talkshow bertajuk “Perempuan di Ruang Publik” dengan menghadirkan tokoh-tokoh perempuan Bali sebagai narasumber pada Jumat, 5 April 2024.

CEO Indolinen, Waty Silalahi Apenu mengungkapkan talkshow “Perempuan di Ruang Publik” menghadirkan 3 narasumber hebat yang berkontribusi besar pada bidangnya masing-masing.

Salagh satunya adalah Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik atau yang akrab disapa Niluh Djelantik, yakni seorang aktivis perempuan dan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Dapil Bali 2024-2029 yang terpilih di Pemilu DPD RI Dapil Bali, Rabu, 14 Februari 2024.

Dua narasumber lainnya terdiri atas Lenny Hartono yang merupaan seorang enterpreneur dan fashion desainer dan dancer plus content creator Echa Laksmi.

“Pemberdayaan perempuan penting dilakukan untuk terus meningkatkan kapasitas diri kaum perempuan agar dapat memiliki kepercayaan diri sehingga kaum perempuan dapat ikut berpartisipasi serta berkiprah dalam semua lini pembangunan di Indonesia, termasuk dalam pembangunan lingkungan hidup dan budaya,” ungkap Waty Silalahi.

Sebagai perusahaan yang didirikan dan dimiliki oleh perempuan, terang Waty Silalahi, Indolinen senantiasa menunjukkan eksistensinya dalam membina dan mendukung peningkatan peran perempuan di ruang publik.

Komitmen ini salah satunya diwujudkan Indolinen lewat komposisi karyawan yang didominasi kaum perempuan.

Tak sekadar karyawan, melainkan juga memegang jabatan penting dalam pengambilan keputusan dan pengembangan bisnis Indolinen.

“Kami terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas dan skill karyawan perempuan agar dapat lebih berdaya baik di lingkungan kerja maupun masyarakat,” paparnya.

Sebagai narasumber utama, Niluh Djelantik membahas peran perempuan di era modern dan pengalamannya dalam mengelola kehidupan pekerjaan serta keluarga agar dapat berjalan selaras.

“Sangat positif sekali apa yang dilakukan oleh IndoLinen ini. Publik bisa lebih teredukasi tentang perempuan di ruang publik. Saya berharap apa yang bagikan bisa berhasil membuka ruang untuk refleksi dan tindakan lebih lanjut dalam memperkuat peran perempuan di masyarakat Bali,” pungkas desainer kenamaan Indonesia yang karya desain sepatunya dipatenkan pada tahun 2008 dan banyak digunakan oleh pesohor dunia, antara lain Uma Thurman, Gisele Bundchen, Tara Reid, Julia Roberts, Robyn Gibson, dan Paris Hilton

Niluh Djelantik berharap kegiatan serupa dalam memaknai Hari Kartini sebagai simbol perjuangan perempuan tidak hanya dilakukan oleh IndoLinen, melainkan juga oleh perusahaan-perusahaan lainnya.

Niluh Djelantik memandang Hari Kartini sebagai momentum untuk bertindak nyata dalam menciptakan perubahan yang positif bagi perempuan Bali dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

“Talkshow ini akan diunggah secara eksklusif di kanal YouTube Indolinen. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut atau penasaran dengan pembahasan dari saya, jangan ragu untuk menonton rekaman penuhnya di kanal YouTube Indolinen,” ungkapnya. (bp/gk)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!