Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Ibu dan Anak Adhi Putra Krismawan Terima Santunan Rp65 Juta

TERIMA KASIH ORANG BAIK: Putu Suartini (54 tahun), ibu kandung korban pembunuhan di Sempidi, Adhi Putra Krismawan (23 tahun) menerima santunan dari orang-orang baik diwakili I Gede Ari Suardika alias Ary Ulangun, Jumat, 19 Januari 2024.

 

BULELENG, Balipolitika.com- Uluran tali kasih tertuju kepada keluarga korban Adhi Putra Krismawan (23 tahun) yang tewas di Banjar Uma Gunung, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Selasa, 16 Januari 2024 sekitar pukul 00.30 Wita.

Terpukul karena hingga detik ini para gerombolan pengeroyok yang kurang lebih 12 orang belum ditangkap, keluarga korban Adhi Putra Krismawan bersuka cita karena menerima uluran kasih orang-orang baik di Bali. 

Tak tanggung-tanggung, jumlah yang disetorkan menyentuh angka Rp65.000.000.  

Rest in peace. Semoga keluarga ikhlas dan tetap semangat. Menyerahkan titipan donasi untuk Adhi Putra Wirawan (korban pengeroyokan di Sempidi, red) disaksikan langsung oleh Bapak Lurah serta kepala lingkungan setempat. Kami @10ribumimpi menitipkan biaya pemakaman dan untuk bekal biaya sekolah anak satu-satunya sebesar Rp65.000.000 di mana juga merupakan titipan dari donasi yang dikumpulkan oleh @nasilawarnangetonk sebesar Rp 21.170.000,” tulis I Gede Ari Suardika alias Ary Ulangun di akun media sosialnya, Jumat, 19 Januari 2024.

“Hari Senin tanggal 22 Januari 2024 akan kami buatkan tabungan pendidikan untuk anaknya sebesar Rp50.000.000 di mana tabungan hanya boleh diambil hanya untuk kepentingan pendidikan dan kebutuhan penunjang untuk anaknya,” tambah Ary Ulangun sembari menjelaskan bahwa tabungan senilai Rp50.000.000 tersebut merupakan penyisihan dari total sumbangan sekitar 870 orang baik berjumlah Rp65.000.000.

“Keluarga mengucapkan terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah membantu menguatkan keluarga korban dan berbagi untuk mereka. Jika masih ada sisa donasi yang masuk akan kami kabarkan ke keluarga dan akan kami tambahkan di tabungan untuk sang anak. Terimakasih atas semua kebaikan dan kepedulian kalian,” ungkap Ary Ulangun.

Agar bantuan masyarakat benar-benar tepat guna, tabungan untuk anak korban Adhi Putra Krismawan senilai Rp50.000.000 terang Ary Ulangun hanya bisa dicairkan atas persetujuan dari timnya. 

“Intinya agar benar-benar digunakan untuk membantu pendidikan anak korban,” tutup Ary Ulangun.

Diberitakan sebelumnya, Adhi Putra Krismawan (23 tahun) tewas bersimbah darah di Banjar Uma Gunung, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Selasa, 16 Januari 2024 sekitar pukul 00.30 Wita karena luka tusukan di bagian dada yang menembus jantungnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!