Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

12 Kursi Tak Gol, Suyasa Lepas Ketua Golkar Badung

TARGET 2024: Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa (kiri) saat berorasi di acara deklarasi bersama Prabowo-Gibran Presiden-Wakil Presiden 2024 di Lapangan Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu, 13 Januari 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Tidak menyia-nyiakan kesempatan di masa kampanye Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Badung mengenalkan lebih dekat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kepada masyarakat Bali di Lapangan Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu, 13 Januari 2024.

Di hadapan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan jajaran pimpinan DPP Golkar dan DPD Golkar Bali, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa menegaskan kebangkitan parpol berlambang pohon beringin di Pemilu 2024.

“Partai Golkar siap bangkit menuju kemenangan 2024. Itu yang terpenting. Laporan kepada Ketua Umum, masyarakat kami sangat mencintai Ketua Umum Partai Golkar yang loyal membantu Presiden Jokowi mengarungi situasi nasional. Beliau yang mampu memberikan suatu hal terbaik untuk bangsa ini berbekal profesional dan kepolosan serta posisi sebagai kader terbaik Partai Golkar. Ini perlu kita apresiasi,” ungkap I Wayan Suyasa mengapresiasi kehadiran langsung Airlangga Hartarto untuk pertama kalinya ke Desa Penarungan.

“Setiap orang punya zamannya, setiap masa ada orangnya, 2024 adalah masa Golkar. Maka sesuai dengan instruksi pusat, Partai Golkar dalam 14 Februari 2024 di samping pemenangan Pileg, baik tingkat kabupaten, kota, maupun provinsi, dan DPR RI. Instruksi partai bahwa kita wajib menang pileg, menang pilpres, dan nanti ujung-ujungnya menang pilkada. Itu yang terpenting karena yang hadir hari ini, khususnya simpatisan Partai Golkar siap memenangkan Prabowo-Gibran nomor urut 2,” tegas sosok Wakil Ketua 1 DPRD Badung itu berapi-api.

I Wayan Suyasa tak menampik situasi perpolitikan di Bali, khususnya Badung belum berpihak pada Partai Golkar.

Tantangan itu, tegasnya harus dihadapi hingga Partai Golkar mampu membalikkan keadaan di Pemilu 2024 yang merupakan masanya parpol dengan warna khas kuning itu.

“Bagaimana pun situasi daerah, kita akan balikkan 2024. Itu masa Partai Golkar. Maka hari ini saya selaku Ketua Partai Golkar Badung berusaha semaksimal mungkin. Sebagai informasi, laporan Pak Ketua, kami baru ada 7 DPR di kabupaten dan saya bertanggung jawab, saya jamin paling jelek naikkan 85 persen di Kabupaten Badung. Sekali lagi dari 7 target 100 persen, 14 kursi, tapi paling jelek 12. Pasti. Dan jika itu tidak tercapai, mohon maaf Pak Ketua, saya siap hormat sama Ketua Umum, saya turun selaku Ketua Partai Golkar di Badung jika tidak 12, Pak,” tegas I Wayan Suyasa disambut gemuruh tepuk tangan ribuan massa Golkar.

“Artinya apa, kita diberikan jabatan, walaupun setingkat DPD Golkar Badung, tapi kita harus memberikan sesuatu yang terbaik sesuai dengan instruksi apa yang digariskan oleh partai di atasnya,” imbuh I Wayan Suyasa sembari menggugah komitmen ribuan simpatisan Partai Golkar.

“Loyalitas dijaga, kekompakan dijaga, maka 14 Februari 2024 Prabowo-Gibran wajib menang. Itu yang terpenting. Berbicara Bali, Badung khususnya jika Beliau (Prabowo-Gibran, red) menang akan ada penyeimbang kewilayahan di Badung dan Provinsi Bali. Itu yang terpenting,” demikian penegasan I Wayan Suyasa.

“Kita tidak ingin politik itu single yang harus berbicara kepentingan dalam konteks pemerintahan. Mari kita sejajarkan tugas dan fungsi masing-masing untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di mana pemilih-pemilih kita yang harus pertanggungjawaban,” sambungnya.

Di akhir orasinya, I Wayan Suyasa mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Ketua Umum di desa kami. Salam hormat dan salam bangga kepada Bung Ketua Airlangga Hartarto,” tutup I Wayan Suyasa. (ken/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!