Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Prabowo Janji Kirim Timnas U20 ke Aspire Academy Qatar

Raih Mimpi Tampil di Piala Dunia

MIMPI PIALA DUNIA: Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat meresmikan Garudayaksa Nusantara Footbal Academy sekaligus membuka gelaran Nusantara Open 2023 yang diikuti oleh 16 tim sepak bola U-17 dari berbagai akademi sepak bola di Indonesia.

 

JAWA BARAT, Balipolitika.com- Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bakal mengirim Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-20 berlatih di Aspire Academy, Qatar.

“Pak Prabowo ingin membantu Timnas U-20 kita, di bawah coach Indra Sjafri, training di Qatar,” kata Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, saat mendampingi Prabowo di Akademi Sepakbola Modern Garudayaksa, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 14 Desember 2023.

Alasan Prabowo mengirim Timnas U-20 ke Qatar, karena Aspire Academy merupakan salah satu akademi terbaik di dunia.

Dengan berlatih di sana, kata Prabowo, Garuda Muda bisa mempersiapkan diri menghadapi event Piala Dunia U-20.

“Ini usaha kita untuk mendorong dan mendukung sepakbola kita,” kata Prabowo.

Dengan berlatih di Qatar, Prabowo optimistis sepakbola Indonesia semakin maju, sebagai kekuatan utama di Asia.

“Janji harus ditepati. Saya pernah janji mengirim tim U-17 persiapan di Qatar, tapi sangat mepet dengan Piala Dunia U-17, akhirnya belum terlaksana. Seiring dengan misi Indonesia mencalonkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2025, saya akan tunaikan janji saya, mengirim Timnas U-20 untuk persiapan jangka panjang, di Qatar,” ungkapnya.

Prabowo meresmikan Garudayaksa Nusantara Footbal Academy sekaligus membuka gelaran Nusantara Open 2023 yang diikuti oleh 16 tim sepak bola U-17 dari berbagai akademi sepak bola di Indonesia.

“Langkah ini menjadi cara untuk mencari talenta-talenta muda, bibit unggul sepak bola Indonesia, karena saya percaya kita memiliki impian yang sama, cita-cita yang sama, harapan yang sama, melihat timnas Indonesia bertanding di kompetisi tertinggi, Piala Dunia,” ungkap Capres RI nomor urut 02 tersebut.

“Kepada seluruh tim yang bertanding di Nusantara Open 2023, bertandinglah dengan semangat, junjung tinggi sportivitas, dan jangan pernah menyerah. Pemuda-pemudi Indonesia harus kuat fisiknya, kuat mentalnya, kuat tekad semangatnya, dan optimis, dengan itu semua bangsa kita akan menjadi negara yang hebat,” tutupnya. (tim/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!