Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Sugawa Korry Tuntut Keadilan Pekerja Lokal Bandara Ngurah Rai

JADI TUAN RUMAH DI TANAH SENDIRI: Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut 1, Dr. I Nyoman Sugawa Korry mengunjungi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menyongsong Hari Raya Natal, 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 2024 beberapa waktu lalu.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Menyongsong Hari Raya Natal, 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 2024, Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut 1, Dr. I Nyoman Sugawa Korry mengunjungi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

Diterima Co Manager Bandara Ngurah Rai Iwan Novi Antono, politisi kelahiran Desa Banyuatis, Buleleng 9 Juni 1957 yang saat ini mengemban amanat sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bali dan Wakil Ketua DPRD Bali itu meninjau serta berdialog dengan jajaran pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terkait kesiapan menyongsong Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam penjelasannya, Iwan Novi Antono mengatakan bahwa dibandingkan tahun 2022, saat ini terjadi lonjakan penerbangan sebanyak 124.153 penerbangan sebanyak 62 persen.

Dari kapasitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sebanyak 25 juta penumpang, saat ini tercapai 19.492 juta penumpang. 

Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, diperkirakan Bali akan menerima 1.784 flight kedatangan dan 1801 flight keberangkatan. 

Lonjakan jumlah penumpang jelang tutup tahun 2023 ini jelas Iwan Novi Antono disikapi dengan menyiapkan posko khusus mulai 19 September 2023 sampai dengan 4 Januari 2024.  

“Telah diantisipasi pula dengan kesiapan ekstra flight dengan 635 flight atau 99.134 seat (tempat duduk, red),” sambung Iwan Novi Antono.

Merespons kesiapan pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Dr. I Nyoman Sugawa Korry meminta Iwan Novi Antono dan jajaran selalu mengedepankan aspek safety, security, services, dan ketaatan atas aturan penerbangan. 

Dr. I Nyoman Sugawa Korry menyebut Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai merupakan wajah depan Indonesia karena merupakan pintu masuk antar bangsa sehingga harus menjadi pemberi kesan pertama terbaik bagi para wisatawan dan masyarakat internasional.

Atas persiapan jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Dr. I Nyoman Sugawa Korry memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. 

Di akhir dialog multiarah tersebut, Dr. I Nyoman Sugawa Korry juga menekankan kepada pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai agar selalu memperhatikan kesejahteraan para karyawan sekaligus memperhatikan aspek keseimbangan wajar kepada tenaga kerja lokal pada saat rekrutmen disertai peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan jenjang karier meski dalam sistem rekrutmen terpusat.

“Hendaknya jangan terjadi ketidakadilan untuk tenaga kerja lokal. Khusus untuk koperasi karyawan, dan UKM dan UMKM lokal agar juga diberikan pembinaan, kesempatan usaha yang lebih luas. Jangan sampai usaha yang sudah dikelola oleh koperasi maupun UKM lokal digusur karena permintaan atau tekanan dari pihak pihak lain,” tegasnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!