Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Wali Kota Denpasar Lepas Jalan Santai LPD Kesiman

Serangkaian HUT ke-33 LPD Kesiman

DIIRINGI PELEPASAN BALON: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas rombongan jalan santai, serangkaian HUT ke-33 LPD Kesiman pada Sabtu, 4 Mei April 2024. (Sumber: Humas Pemkot Denpasar)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas rombongan jalan santai serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-33 Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Kesiman, yang ditandai dengan pengibasan bendera start dan pelepasan balon, bertempat di Taman Festival, Padang Galak, Desa Adat Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Turut hadir Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Camat Denpasar Timur, Ni Ketut Sri Karyawati, Penglingsir Puri Kesiman, Anak Agung Ngurah Kusuma Wardhana, Bendesa Adat Kesiman, I Ketut Wisna, serta tokoh masyarakat desa setempat.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Tampak Wali Kota Jaya Negara bersama seluruh undangan dan peserta jalan santai mengikuti rute yang telah di tentukan panitia di kawasan Pantai Padang Galak, juga dimeriahkan dengan stand kuliner dan pengundian hadiah utama hingga hiburan.

Wali Kota Jaya Negara disela-sela kegiatan mangucapkan selamat HUT ke-33 LPD Kesiman, ia menyebut keberadaan LPD Kesiman sebagai peran penting dalam memfasilitasi akses keuangan bagi masyarakat.

Sebagai lembaga keuangan mikro yang beroperasi di tingkat desa, memberikan pinjaman, serta menyimpan dan mengelola dana masyarakat.

Sehingga fungsi LPD sangat vital dalam mendukung pembangunan ekonomi lokal, membantu pengembangan usaha kecil, dan memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat.

“Dirgahayu LPD Kesiman, dan kami sangat bangga dengan berbagai kreativitas dan inovasi dari LPD Kesiman, serta berharap masyarakat dapat mengembangkan usaha kecil mereka, meningkatkan kesejahteraan ekonomi, dan memperkuat ikatan sosial di dalam komunitas,” ujar Jaya Negara.

Ketua LPD Desa Kesiman, I Wayan Artana mengatakan, pelaksanaan Hut tahun ini mengangkat tema “Gana Sewaka Binaya“, melalui pelayanan yang prima, penuh kreativitas dan bijaksana, LPD Kesiman tumbuh signifikan dalam rangka menunjang perekonomian Desa Adat Kesiman.

“Agenda jalan santai telah dilepas Wali Kota Jaya Negara bersama Ketua DPRD, I Gusti Ngurah Gede yang juga diisi dengan peresmian ATM setor tarik LPD Kesiman hingga pengundian hadiah,” ujarnya.

Sementara Bendesa Adat Kesiman, I Ketut Wisna menyampaikan apresiasi atas berbagai inovasi, capaian dan prestasi LPD Desa Adat Kesiman. Capaian keberhasilan LPD Kesiman tidak terlepas dari kontribusi seluruh krama Desa Adat Kesiman.

“Mari bersama-sama dan bekerjasama membawa LPD Desa Adat Kesiman untuk terus berkembang,” ujarnya. (bp/gk)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!